Close

Bikers Subuhan Tanah Datar Kunjungi Masjid Raya Saruaso

Dalam pekan ke 19, Bikers Subuhan Tanah Datar dibawah koordinasi Wakil Bupati Richi Aprian melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Saruaso Kecamatan Tanjung Emas, Minggu (11/9).

TANAHDATAR, METRO–Dalam pekan ke 19, Bikers Subuhan Tanah Datar dibawah koordinasi Wakil Bupati Richi Aprian melak­sanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Saruaso Kecamatan Tanjung Emas, Minggu (11/9). Di kesempatan itu Wabup kembali mengungkapkan, bikers subuhan merupakan komunitas anak-anak muda yang berusaha membiasakan dan meramaikan shalat subuh berjamaah.  “Kami anak-anak muda dalam bikers subuhan terus berusaha istiqamah dengan membiasakan shalat subuh berjamaah, dengan harapan bisa melaksanakan shalat lima waktu berjamaah juga,” katanya.

Wabup Richi juga mengajak semua kaula muda untuk bergabung dan berpartisipasi dalam menye­marakkan shalat subuh berjamaah.  “Bikers subuhan bukanlah organisasi politik ataupun ada muatan politiknya, namun sebuah komunitas anak muda di usia dua puluhan sampai enam puluhan yang bersemangat untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah, serta saling bersilaturahmi antar sesama ataupun masya­rakat jamaah masjid,” katanya.

Dikatakan Richi, bikers subuhan ketika me­ngun­jungi masjid yang telah disepakati dengan me­ngendarai sepeda motor jenis apa saja, atau juga bisa boncengan.  “Setiap menjelang waktu subuh, para bikers berkumpul dulu dititik kumpulnya, seperti pagi tadi di depan gedung nasional maharajo dirajo, baru dilanjutkan ke mesjid Raya Saruaso ini. Insya Allah kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari minggu, semoga ke depan semakin banyak masjid yang dikunjungi,” tukasnya.

Sementara itu Pengurus Masjid Raya Saruaso Enrizal yang lebih dikenal pak Sinyo  menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atau kunjungan pak Wabup bersama Bikers Subuhan. “Terima kasih atas kunjungan pak Wabup bersama komunitas ini, semoga dinilai ibadah oleh Allah SWT,” sampainya.

Disampaikan pak Kayo, jamaah di masjid Raya Saruaso dalam beribadah shalat lima waktu cukup ramai. “Alhamdulillah, jamaah masjid ini cukup ramai setiap hari beribadah shalat lima waktu, ini dapat pak Wabup lihat sendiri,” katanya.

Kegiatan yang turut hadir Ketua KNPI Tanah Datar,Camat Tanjung Emas, Pemerintah Nagari Saruaso, juga diisi dengan tausyiah dari Ustad Ahmad Ansori yang juga tergabung dalam Bikers Subuhan Tanah Datar. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top