Menu

Bidan Ujung Tombak Kesehatan

  Dibaca : 111 kali
Bidan Ujung Tombak Kesehatan
SERAHKAN—- Wabup Padangpariaman serahkan hadiah untuk bidan desa terbaik dalam kegiatan sosialisasi yang digelar IBI. (efa nurza/posmetro)

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, membuka seminar sehari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Padangpariaman. “Kita berharap dengan seminar ini akan semakin optimalisasi pelayanan kebidanan melalui peningkatan kualitas perempuan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Padangpariaman. Apalagi seminar ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) IBI ke-68 tahun 2019,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Suhatri Bur berpesan semoga semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya, semoga dapat menambah pengetahuan dan terus meningkatkan kinerja para bidan di Padangpariaman.

Ikatan Bidan Indonesia merupakan suatu organisasi yang sangat besar manfaatnya bagi seluruh bidan, karena dengan adanya IBI di Kabupaten Padangpariaman seluruh bidan bisa berkoordinasi dalam berbagai hal.

“Saya melihat organisasi IBI ini sudah terstruktur rapi dan selalu aktif dari pusat sampai daerahnya. Dalam usia ke 68 memang bukan usia yang muda lagi namun hingga saat ini IBI selalu aktif dalam segala hal, baik prestasi maupun sosial ke masyarakat dan tetap memberi bekal kepada bidan – bidan yang ada di Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.

Sejarah mengatakan, IBI dibentuk pada tanggal 24 Juni 1951 dengan tujuan menggabungkan, mewadahi seluruh bidan – bidan untuk menyamakan persepsi dalam tugas bidan sebagai pelayan utama tentang tatanan kesehatan dimana saja.

“Bidan adalah pelayan utama dalam hal kesehatan, bekerja dengan ikhlas dan mengabdikan diri untuk masyarakat siang atau malam sehingga bidan mempunyai tempat istimewa oleh masyarakat. Semua pekerjaan bidan tetap dikontrol oleh IBI sehingga keberadaan IBI sangat dibutuhkan dan besar manfaatnya oleh bidan – bidan khususnya bidan di Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.

Apalagi katanya, bidan merupakan garda terdepan untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui program Germas dan pelayanan berkwalitas. Bidan juga merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak sehingga pemerintah berharap pelayanan bidan harus ditingkatkan lagi ke depannya.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus daerah IBI Sumatera Barat, Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman, pengurus Cabang IBI Padangpariaman. Bertindak sebagai nara sumber dalam seminar IBI tersebut Ermawati dan Syahninar. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional