Close

Bhakti Sosial HUT IDI Ke – 72, IDI Cabang Pessel Gelar ” Gebyar Donor Darah”

PESSEL METRO–Mengusung tema ” Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat, Satu IDI Terus Maju “, peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Ke – 72 Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Cabang Pesisir Selatan, mengabdikan bakti sosial melalui kegiatan Gebyar Donor Darah.

Acara Gebyar Donor Darah dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pesisir Selatan, Selasa (25/10/2022) pukul 08.30 Wib dibuka langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, dan dihari langsung oleh Ketua IDI Cabang Pessel Dr. Ricky Awal, Sp.P, FISR ( Dokter Spesialis Paru di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Muhamad Zein Painan).

Ketua IDI Cabang Pessel Dr. Ricky Awal, Sp.P, FISR mengatakan, bahwa kegiatan gebyar donor darah pagi ini adalah salah satu rangkaian kegiatan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Ke – 72 Tahun. Digelar serentak di seluruh wilayah, salah satunya IDI Cabang Pesisir Selatan. Selain kegiatan senam massal dan konsultasi kesehatan.

” Kegiatan gebyar donor darah pagi ini peserta langsung dokter yang tergabung dalam IDI Cabang Pessel, dan juga masyarakat umum. Juga para ASN dan Non ASN di lingkungan pemkab Pesisir Selatan, serta Palang Merah Indonesia ( PMI) Cabang Pesisir Selatan, ” tegas Ketua IDI Cabang Pessel Dr. Ricky Awal, Sp.P, FISR.

Lebih lanjutnya, terima kasih dan apresiasi pada pemerintah daerah Pesisir Selatan, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Wakil Bupat Pessel Rudi Hariansyah, Sekda Pessel Mawardi Roska, telah ikut langsung mendonorkan darah dalam kegiatan Gebyar Donor kali ini. Serta, juga beberapa kepala OPD.

Dan pada pihak Bank Nagari Cabang Painan, Pesisir Selatan telah mensuport acara Gebyar Donor Darah, ” sambungnya.

Ia berharap muda – mudahan aksi gebyar donor darah dilaksanakan oleh IDI cabang Pessel bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah. ” Inyah Allah dalam pelaksanaan gebyar donor darah kali ini bisa mendapatkan kurang lebih 40 lebih kantong darah, “.

Sementara itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar dalam kata sambutanya menyampaikan apresiasi pada IDI Cabang Pessel telah menggagas kegiatan pelaksanaan Gebyar Donor Darah. Sekaligus bisa menjadi pelecut untuk OPD lainya dan organisasi lainya yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan Bupati Pessel, kedepan permasalahan stok darah tidak menjadi momok bagi masyarakat di Pessel, pemerintahan daerah Pesisir Selatan bersama OPD dan organisasi yang ada bisa bersama – sama melaksanakan kegiatan yang sama. Untuk memberikan jaminan ketersediaan stok kantong darah di RSUD. Dr. Muhammad Zein Painan, aman.

” Pemkab Pessel akan siap bekerjasama dengan IDI Cabang Pessel dalam kegiatan selanjutnya, kita siap suport kegiatan positif seperti ini, ” ujar Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar.

Hal sama juga disampaikan Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah, mengucapkan selamat ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) khusnya bagi IDI Cabang Pesisir Selatan. ” Kegiatan ini cukup positif, khusus nya dalam membantu masyarakat membutuhkan ketersediaan stok kantong darah di Pessel, “.

Pantuan di lokasi gebyar donor darah, antusiasme para dokter tergabung dalam IDI Cabang Pessel ikut langsung mendonorkan darah, begitu juga Bupati Pessel, Wakil Bupati dan Sekda, Kepala PMI Cabang Pessel Afrizon Nazar, dan beberapa orang OPD.

Panitia pelaksana menyiapkan berbagai hadiah doorprize bagi peserta aksi donor darah. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top