Menu

Berusaha Kabur, Residivis Dihadiahi Timah Panas, Ngaku sudah Mencuri di Banyak Tempat di Limapuluh Kota

  Dibaca : 188 kali
Berusaha Kabur, Residivis Dihadiahi Timah Panas, Ngaku sudah Mencuri di Banyak Tempat di Limapuluh Kota
PENCURI DITANGKAP— Pelaku DP (15) diamankan jajaran Satreskrim Polres Limapuluh Kota dengan barang bukti hasil curiannya.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Nekat melarikan diri meski sudah diberikan tembakan peringatan agar menyerah, seorang residivis kasus pencurian yang kembali beraksi setelah keluar penjara ini, terpaksa dilumpuhkan Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota dengan meng­ha­diahinya timah panas.

Seketika, pelaku berinisial DP (15) yang ditangkap saat menjual barang hasil curiannya di Pasar Paya­kumbuh, langsung terkapar. Selanjutnya, pelaku yang sudah melakukan aksi pencurian di banyak tempat ini kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan luka tembak yang dialaminya.

Usai dirawat, tersangka yang juga residivis kasus pencurian itu dibawa ke Mapolres Limapuluh Kota dengan sejumlah barang bukti, di antaranya dua sepeda motor, enam unit handphone, uang ratusan ribu serta satu buah celana jeans yang dibeli dengan uang hasil pencurian.

Kepada penyidik saat menjalani pemeriksaan lanjutan, tersangka yang baru bebas empat bulan itu menyebutkan telah melakukan beberapa kali aksi pencurian di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota, termasuk di rumah salah seorang bidan di Kawasan Politani. Di rumah tersebut, tersangka yang melakukan aksinya pada malam hari itu berhasil membawa kabur Hp milik korban.

“Sudah beberapa kali pak, termasuk pencurian di rumah bidan yang saya lakukan malam hari. Di rumah tersebut saya ber­hasil mencuri Hp,” ungkap tersangka DP kepada pe­nyidik, Rabu (18/8) siang di Mapolres Limapuluh Kota Kawasan Ketinggian.

Sementara Kapolres Limapuluh Kota, AKPB. Trisno Eko Santoso melalui Kasat Reskrim, AKP Mul­yadi Bmenyebutkan bahwa tersangka dibekuk atas kasus pencurian yang ter­jadi pada hari Sabtu (14/8) sekira pukul 15.30 WIB bertempat di Jorong Pa­dang Rajo Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau Kabu­paten Lima Puluh Kota.

“Yang bersangkutan ditangkap di Pasar Paya­kum­buh saat hendak ber­belanja dengan uang hasil kejahatannya. Kemudian dilakukan pe­ngem­bangan dan didapat dari kete­rangan tersangka , bahwa tersangka juga melakukan tidak pidana pencurian di beberapa tem­pat, baik pen­curian uang di warung, hand­­pho­ne maupun se­peda motor,” Sebutnya.

Namun, pada saat hen­dak melakukan pengem­bangan untuk mencari ba­rang bukti hasil kejaha­tan­nya, tersangka DP men­coba melarikan diri hingga terpaksa dilumpuhkan de­ngan cara ditembak diba­gian kaki. Hingga kini ter­sangka DP dan Barang Buk­ti hasil kejahatannya masih ditahan di Mapolres Limapuluh Kota.

“Kita masih melakukan pengembangan kasus un­tuk mengungkap di mana saja pelaku melakukan ak­si­nyaa. Selain itu kita ma­sih mencari barang bukti ha­sil kejahatan pelaku yang sudah dijualnya,” pung­­kas AKP Mulyadi. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional