Menu

Berternak jadi Solusi Hadapi Masa Sulit di Tengah Pandemi di Sawahlunto

  Dibaca : 79 kali
Berternak jadi Solusi Hadapi Masa Sulit di Tengah Pandemi di Sawahlunto
KUNJUNGAN—Asisten Manager CSR PT Bukit Asam Mustafa Kamal mengunjungi peternak kambing domba binaannya untuk mendorong semangat mereka.

SAWAHLUNTO, METRO–Peternak kambing bi­naan Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA di Sawahlunto, hari ini Jumat (28/5) didatangi Asisten Manager CSR PT Bukit Asam Mustafa ka­mal. Kunjungan tim yang dipimpin Senior Manager CSR Roy Ubaya ke peter­nakan kambing domba binaan ini agar lebih men­dorong semangat para perternak dikota ini.

“Mengetahui lebih de­kat tindaklanjut pengem­bangan para peternak ser­ta tetap mendorong agar lebih meningkatkan se­mangat dalam me­nge­lola peter­nakan” kata Mus­tafa usai mengunjungi peter­nakan milik Riki E­koni.

General Manager PT Bukit Asam Ombilin Sa­wahlunto Yulfaizon me­nambahkan program CSR sendiri, bukan semata untuk bidang peternakan namun sudah disalurkan pada awal tahun ini, be­rupa penguatan modal bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), dengan total nominal men­capai Rp580 juta.

PT Bukit Asam dengan program CRS akan beru­saha untuk memberikan penguatan bagi UMKM yang terdampak Covid-19 dan sudah melakukan sur­vey lapangan, ber­temu lang­sung dengan pelaku UMKM.

Untuk peternakan kam­bing domba, sebut­nya juga kepada 29 orang peternak kambing dan domba di Kota Sawahlunto mendapatkan pelatihan gagasan dan memberikan motivasi (brainstorming and motivation) digelar di Rumah BUMN Kota ini, Selasa (6/4) lalu.

Koordinator Peternak Kambing Domba kota Sa­wahlunto Riki Ekoni sangat apresiasi atas dukungan dan pendampingan yang dilakukan PT Bukit Asam yang langsung datang kepeternakannya.

“Atas dorongan serta binaan yang dilakukan secara rutin tentu dapat menjadi penyemangat ki­ta dalam meningkatkan mengembangkan pe­ter­nakan di kota ini” pung­kasnya. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional