Close

Bertemu saat Melaksanakan Ibadah Haji, Ustaz Syafiq Basalamah-Andre Rosiade Doakan Keberkahan Indonesia

DOAKAN INDONESIA— Ustaz Syafiq Riza Hasan Basalamah dan Anggota DPR RI Andre Rosiade saat bertemu di Mekah, mendoakan kebaikan dan keberkahan untuk Indonesia saat menjalankan ibadah haji 2022/14443 H.

ADINEGORO, METRO–Ustaz Syafiq Riza Hasan Basalamah dan Anggota DPR RI Andre Rosiade mendoakan ke­baikan dan keberkahan untuk Indonesia dari Mekah, Arab Saudi saat menjalankan ibadah haji 2022/14443 H. Keduanya berharap, Indonesia menjadi lebih baik dan lepas dari segala krisis dan dampak pandemi.

Ustaz Syafiq pun mendoakan Andre Rosiade juga men­da­pat­kan keberkahan dan ridha Allah dalam men­jalankan ibadah haji tahun ini. “Ibadah haji ini adalah puncak dari rukun Islam bang Andre. Allah Azza wa Jalla memberikan pahala yang tak terbilang,” kata Syafiq saat bersama Andre Rosiadse di tenda jamaah haji di Mina, beberapa wak­tu lalu.

Bahkan, Syafiq mendoakan, semoga pulang dari haji, Andre Rosiade dan istri kembali seperti bayi yang baru lahir. “Ana doakan abang Andre, mu­dah-mudahan hajinya ma­brur dan masuk surga Allah,” kata ulama, dosen, dan penulis yang berasal dari Jember, Jawa Timur ini.

Andre Rosiade merasa senang dan bahagia, karena didoakan seorang ulama besar. Dia berharap hal yang sama untuk ustaz yang beberapa bulan lalu keliling Sumbar berdakwah ini. “Alhamdulillah kembali didoakan beliau. Semoga menjadi haji mabrur dan kembali ke Indonesia dengan selamat. Aamiin,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Sebelumnya, saat bertemu di Bogor, Jawa Barat,  Ustaz Syafiq Basalamah juga  mendoakan Andre Rosiade jadi pemimpin. Baik untuk Sumbar, atau untuk Indonesia. Dia pun memberikan nasehat untuk Andre Rosiade, agar selalu istiqomah jika menjadi pemimpin.

“Saya melihat negeri ini butuh kehadiran orang-orang saleh, orang-orang baik. Harapannya bisa mem­berikan pencerahan dan kasih sayang kepada rakyatnya,” kata Ustaz Syafiq.

Kata Syafiq, Nabi Muhammad SAW pernah berdoa “Ya Allah, siapa yang menjabat, suatu jabatan mengurus umat. Lalu dia mempersulit mereka, ma­ka disulitkan hidupnya. Tapi mereka yang menjadi pemimpin kemudian memberikan kemudahan, misalnya berusaha untuk memberikan nilai-nilai yang indah buat rakyatnya, Allah akan berikan kemudahan.”

“Makanya kalau saya boleh mendoakan, semoga Bang Andre Rosiade mau di Sumbar atau di Indonesia, abang jadi pemimpinnya. Insya Allah menjadi pemimpin yang ingat dengan Allah. Soalnya ada yang sudah jadi pemimpin, lupa dengan Allah,” katanya.

Ustaz Syafiq mendoakan, semoga Andre Rosiade terus istiqomah atau konsisten. Dimudahkan Allah urusannya dan dijaga niatnya. “Karena kadang kala niat itu berubah-ubah. Karena semua tergantung dengan niatnya, jangan sampai berubahnya di tengah jalan,” kata Syafiq sem­bari berjalan bersama Andre menuju suatu lokasi di pagi hari itu.

 Andre Rosiade mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan Ustaz Syafiq Basalamah kepa­danya. Bagi Andre, dukungan ulama adalah hal yang sangat berarti untuk terus berjuang menyejahterakan masyarakat Sumbar. “Terima kasih ustaz, insya Allah kami akan selalu istiqomah,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top