Menu

Bertemu Menteri Sandiaga Uno, Irwan Afriadi dan Andre Rosiade Dapat Cendera Mata Khusus

  Dibaca : 127 kali
Bertemu Menteri Sandiaga Uno, Irwan Afriadi dan Andre Rosiade Dapat Cendera Mata Khusus
CENDERA MATA KHUSUS— Menteri Parisiwata Sandiaga Uno memberikan cendera mata khusus untuk Andre Rosiade dan Irwan Afriadi.

PADANG, METRO
Ada momen menarik saat Menteri Pariwisata (Menpar) Sandiaga Salahudin Uno menerima Anggota DPR RI Andre Rosiade, anggota DPRD Sumbar Irwan Afriadi dan Bupati/Wali Kota di-Sumbar beberapa waktu lalu. Dua wakil rakyat itu mendapat cendera mata khusus dari Bang Sandi sapaan akrabnya.

“Khusus untuk Andre Rosiade dan Irwan Sangir ada cendera mata khusus nih,” kata Sandiaga menyerahkan topeng kayu berwarna kemerahan kepada dua politisi muda asal Sumbar itu. Sandi tak menjelaskan khusus seperti apa, tapi memang berbeda dengan yang diberikan kepada para kepala daerah asal Sumbar.

Irwan Afriadi yang juga kader Partai NasDem menyebutkan, selain usulan dari Kabupaten/Kota di Sumbar, dia juga memberikan masukan terkait Solok Selatan (Solsel) yang merupakan salah satu bagian dari daerah pemilihannya. Kebetulan, Bupati Solsel baru akan dilantik 26 April mendatang dan belum berkesempatan hadir dalam pertemuan yang difasilitasi Andre Rosiade itu.

“Kami menyampaikan permintaan Kemenpar melalui Bang Sandi untuk membantu penyelenggaraan Tours se Singkarak (TdS). Karena kalau jadi agenda nasional, tentu akan lebih meriah dan hebat. Anggarannya juga besar,” kata Irwan Afriadi lagi.

Selain itu, Irwan juga menyampaikan potensi Solok Selatan sebagai daerah dengan latar belakang sejarah perjuangan bangsa yang tinggi. Dibuktikan dengan adanya Sekolah Sandi Negara dan lapangan sepakbola Bidar Alam. Lokasi tempat Mr Syafruddin Prawiranegara adalah seorang pejuang kemerdekaan dan Ketua atau “Presiden” Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pernah bertempat tinggal.

“Itu adalah bukti nyata dari pentingnya Solsel dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mungkin belum banyak yang tahu informasi ini, tapi sekolah itu adalah salah satu buktinya. Karena itu kami sampaikan kepada Bang Sandi dan beliau sangat tertarik dan ingin pergi ke Solsel,” kara mantan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar ini.

Irwan Afriadi juga menyambut dan siap mendampingi Menpar Sandiaga Uno berkeliling Sumbar pekan ini. “Selamat datang di Sumbar bang Sandi. Semoga bisa menikmati keindahan Sumbar dan dapat membantu pembangunan pariwisata lebih baik lagi. Juga mendukung Sumbar menjadi destinasi wisata hala,” katanya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional