Close

Bertemu Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, Andre Rosiade Diskusi soal Tol Padang-Sicincin dan Gas Blok Sijunjung

SILATURAHMI— Anggota DPR RI Andre Rosiade bertemu dan bersilaturahmi dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, Selasa (2/8) di Mapolda Sumbar, Jalan Sudirman, Padang.

SUDIRMAN, METRO–Anggota DPR RI Andre Ro­siade bertemu Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, Selasa (2/8) di Mapolda Sumbar, Jalan Sudirman, Padang. Selain ber­silaturahmi, keduanya juga ber­bicara tentang pembangunan yang urgen di Sumatra Barat (Sumbar) yang dibutukan masya­rakat.

Andre Rosiade meminta Ka­pol­da Sumbar turut serta mem­bantu kelancaran kelanjutan pem­bangunan tol Padang-Si­cincin yang merupakan bagian dari tol Padang-Pekanbaru, Riau. Karena, dijadwalkan akan kembali dijalankan pertengahan Agustus 2022. Andre mengatakan dia sudah bertemu dengan direksi PT Hutama Karya (HK) terkait kelanjutan tol.

”Hasil pertemuan, PT Hutama Karya telah menugaskan HKI (Hutama Karya Infrastruktur) sebagai pelaksana untuk memulai pe­nger­jaan. Kami juga diminta untuk kembali mengingatkan Pemprov Sumbar untuk mempercepat pe­nun­tasan pembebasan lahan dan tentunya bisa di­ban­tu oleh Polda Sumbar,” kata Andre Rosiade di­dam­pingi Ketua DPC Gerindra Padang Verry Mulyadi, anggota DPRD Padang Am­ran­tono dan Manufer serta lainnya.

Andre Rosiade juga meminta, Polda Sumbar turut membantu kelancaran rencana penjualan gas bumi dari Kabupaten Sijunjung. Terakhir, Pemkab Sijunjung, Perwakilan PT Rizki Bukit Barisan (RBB) su­dah bertemu direksi PT Per­tamina Gas Negara (PGN).

”Kami sudah menjalankan tugas kami sebagai anggota DPR RI dari Sumbar. Kalau jual-beli gas ini terjadi, tentu akan menambah PAD dan peluang bergeraknya ekonomi di Sijunjung. Juga membuka peluang kerja dan usaha di Sijunjung. Kami mohon kiranya, Pak Kapolda dan jajarannya juga turut mengawasi,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Selain itu, Andre juga berterima kasih kepada Polda Sumbar yang sangat konsen bergerak dalam vaksinasi Covid-19 dan memberantas dugaan ada­nya kelompok yang mengganggu NKRI. “Hasilnya, Sumbar menjadi daerah yang baik dalam vaksinasi Covid-19 kemarin. Begitu juga dengan kepastian seluruh anggota Negara Islam Indonesia (NII) su­dah mencabut baiatnya kepada gerakan itu,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Kapolda Teddy berterima kasih atas kedatangan Andre Rosiade ke kantornya pagi itu. Hampir menjabat selama satu tahun, Kapolda mengaku baru kali ini bisa berbincang banyak dengan politisi muda asal Sumbar yang menasional ini. “Kami sudah kenal, tapi ini momennya lebih dekat dan lebih lama. Terima kasih pak dewan sudah mampir ke kantor kami,” kata mantan Kapolda Banten ini.

Kapolda mengatakan, bersama jajarannya, begitu juga dengan 19 Polres se-Sumbar, selalu siap membantu pembangunan di Sumbar. Bahkan, sejak men­jabat di Sumbar, dia kerap turun ke lapangan bersama-sama Pemprov dalam vaksinasi, dan beragam kegiatan lainnya.

”Bahkan bulan lalu sebagai Presiden HDCI saya juga bawa iven ke Sumbar ini yang besar. Kalau ditotal-total, bisa menggerakkan ekonomi sekitar Rp40 miliaran. Tentunya ini adalah bakti saya sebagai orang yang dipercayakan menjadi Kapolda di sini,” kata Teddy Minahasa yang disebut-sebut akan naik kelas ke Mabes Polri dalam waktu dekat ini.

Selama di Sumbar, Teddy Minahasa mengaku salut dengan sopan-santun dan disiplin masyarakatnya. Seperti saat menggelar kegiatan di Lapangan Kantin Bukittinggi selama beberapa hari. “Saya hitung ada ratusan ribu orang yang keluar masuk acara itu. Tapi, tak ada keributan sama sekali. Semua tertib, salut saya,” kata Kapolda bercerita kepada Andre Rosiade. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top