Close

Bertemu Dubes Qatar, Gubernur Mahyeldi Tawarkan Investasi di Sumbar

SERAHKAN— Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, serahkan cendra mata kepada Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Fawziya E.S Al-Sulaiti, di Kedutaan Qatar Jakarta.

JAKARTA, METRO–Gubernur Sumatera Ba­rat, Buya Mahyeldi, Rabu (2/3/2022), bertemu Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Fawziya E.S Al-Sulaiti, di Kedutaan Qatar Jakarta. Turut mendampingi Dr. Emil Abbas, Ph.D, tokoh rantau sekaligus pengusaha Minang, dan H. Hendri Susanto, Lc, staf khusus Gubernur untuk urusan Timur Tengah.

Kedatangan rombongan gubernur disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Dubes. Dalam pertemuan itu, Gubernur Mahyeldi memaparkan be­berapa potensi Sumatera Barat (Sumbar). Baik di sektor energi, pariwisata, eko­nomi maupun pendidikan.

Dubes Fauwziya menyambut dengan baik presentasi dan tawaran tersebut. Bahkan Ia berniat akan ber­kunjung secara khusus ke Sumbar dan sebaliknya juga mengundang Buya Mahyeldi untuk berkunjung ke Qatar.

Undangan tersebut ju­ga dalam rangka melanjutkan kerjasama saat Buya Mahyeldi menjabat Walikota Padang pada tahun 2015 silam yang juga diundang khusus ke Qatar sebagai satu-satunya walikota di Indonesia mendampingi Presiden Joko Widodo.

Dubes Qatar juga mem­berikan peluang kerjasama dalam sektor pendidikan berupa beasiswa di kampus-kampus ternama dari berbagai jurusan di Qatar.

”Semoga dengan pertemuan ini membawa berkah untuk Sumatera Barat yang Lebih Baik, Madani, Unggul dan Berkelanjutan,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Dalam pertemuan ini Gubernur Sumbar turut didampingi oleh Kepala Bappeda Sumbar Medi Is­wandi, Kadis PTSP
Adib Al-Fikri, Kepala Badan Penghubung Pemprov Sum­bar, Andre Setiawan, Tim Percepatan Sumbar Ma­dani, Dr. Miko Kamal, dan Sekretaris PTSP Widya Sa­ri, serta pejabat terkait lain­nya. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top