Menu

Bertanding di Cabang Tahfiz 10 Juz Putra MTQ Nasional, Khairul Rizki, Tuna Netra dari Sumbar Optimis Raih Prestasi

  Dibaca : 153 kali
Bertanding di Cabang Tahfiz 10 Juz Putra MTQ Nasional, Khairul Rizki, Tuna Netra dari Sumbar Optimis Raih Prestasi
Khairul Rizki

PADANG, METRO
Keterbatasan fisik bukan menjadi halangan untuk berjuang mengukir prestasi. Khairul Rizki yang berumur 18, merupakan satu dari tiga peserta tuna netra dari Provinsi Sumbar yang ikut bertarung pada MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020.

Meski penglihatannya tidak berfungsi sejak lahir, namun anak bungsu dari empat bersaudara ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam hafalan Al Quran.

Pemuda asal kabupaten Padangpariaman ini menjadi Qari Sumbar untuk MTQ Nasional pada cabang hafalan Al Quran untuk 10 juz putra ini. Jelang tampil Selasa (17/11) di Auditorium Universitas Baiturahmah nanti, pria yang akrab disapa Rizki ini terus berlatih.

Rizki berlatih dengan cara mengulang-ngulang hafalannya. “Persiapannya ya mengulang sendiri hafalannya, latihan setiap hari, dan jaga kesehatan, agar bisa meraih hasil yang maksimal,” ungkap Rizki dengan penuh semangat, Jumat (13/11).

Rizki berjanji akan berusaha maksimal meraih prestasi terbaiknya di MTQ Nasional tahun ini. Peraih juara di MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke XXXVIII di Kota Solok tahun 2019 ini ingin tambil membanggakan. Apalagi Sumbar sekarang menjadi tuan rumah MTQ Nasional.

“Berusaha maksimal saja. Kalau target tentu juara, tapi kalau itu difikirkan malah nanti jadi kepikiran,” kata Rizki di dalam kamar penginapannya di Hotel Pangeran Beach, didampinginya neneknya, Nurmani (78) yang selalu menemani selama menjadi kafilah Sumbar.

Pada MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 lalu di Kota Pontianak, Rizki mendapatkan peringkat 10. Ia telah berupaya tampil maksimal, meskipun saat itu kondisinya demam berdarah. Para pelatihnya yakin ia bisa tampil menjadi yang terbaik, untuk itu ia akan berusaha untuk meraih medali dalam cabang hafalan Alquran untuk 10 juz putra.

“Semoga saat tampil besok dilancarkan Allah, begitu juga peserta Sumbar lainnya, kita semua diberikan kesehatan sehingga seluruh perlombaan yang dilaksanakan berjalan lancar,” ungkap Rizki yang sudah hafal 30 juz tersebut.

Selain Rizki, juga ada dua peserta tuna netra lainnya yang tergabung dalam 54 qori dan qoriah Sumbar di MTQ Nasional XXVIII. Suherman, dan Putri Jusmiarti peserta pada cabang Hafalan, Tilawah Cacat Netra Putra dan Putri. Saat ini peserta Sumbar sudah mengntongi nomor urutnya untuk tampil setelah sejak Kamis, (12/11) malam, kafilah Provinsi Sumbar telah mendaftar ulang.

MTQ Nasional akan dibuka Sabtu (14/11) malam secara virtual oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri langsung Menteri Agama Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional