Menu

Bertambah 7, Positif Covid-19 di Sumbar sudah 574 orang

  Dibaca : 306 kali
Bertambah 7, Positif Covid-19 di Sumbar sudah 574 orang
Bertambah 7, Positif Covid-19 di Sumbar sudah 574 orang

PADANG, METRO
Sempat nihil penambahan kasus positif virus corona (Covid-19) di Sumbar, Selasa (2/6) hingga pukul 15.00 WIB, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar mengumumkan penambahan 7 orang yang positif terjangkit Covid-19. Sehingga, jumlah kasus di Sumbar menjadi 574 orang.

Sedangkan pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh bertambah lima orang dan total sembuh sduah berjumlah 272 orang. Sementara, jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal berjumlah 25 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, penambahan tersebut merupakan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

“Dari 1.102 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 7 orang. Penambahan tersebut berasal dari Kota Padang dengan lima kasus tambahan positif, Kabupaten Sijunjung satu kasus dan Kota Payakumbuh satu kasus,” kata Jasman.

Ditambahkan Jasman, untuk penambahan di Kota Padang merupakan hasil tracing klaster Pasar Raya. Sementara penambahan dari Sijunjung tracing dari Klaster Lapas. Sementara, dari Kota Payakumbuh merupakan seorang guru yang tidak memiliki riwayat perjalanan.

“Penambahan di Padang, seorang pria 47 tahun, warga Lubeg, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri. Selanjutnya, pria 37 tahun, warga Aia Tawa Timur, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri. Kemudian, Pria 43 tahun, warga Bungus, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri,” jelas Jasman.

Pasien keempat, dijelaskan Jasman, merupakan wanita wanita 26 tahun, warga Ikua Koto, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri. Paseien kelima dari Padang, pria 33 th warga Limau Manih, pekerjaan buruh, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, dirawat di RS Unand.

“Penambahan dari Kabupaten Sijunjung, pria 38 tahun warga Muaro Sijunjuang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri. Dari Kota Payakumbuh, wanita 58 tahun, warga Tarok, pekerjaan guru, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri,” ungkap Jasman.

Jasman mengatakan, untuk pasien positif yang sembuh berjumlah lima orang, dengan rincian satu orang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai dan empat orang dari Kota Padang. Sedangkan jumlah meninggal masih berjumlah 25 orang. “Jumlah kasus yang terkonfirmasi positif sampai hari ini adalah 574 orang,” pungkas Jasman. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional