Menu

Bertambah 4, Total Covid-19 di Sumbar 541 Orang

  Dibaca : 612 kali
Bertambah 4, Total Covid-19 di Sumbar 541 Orang
Ilustrasi Virus Corona

PADANG, METRO
Dari hari ke hari, kasus warga Sumbar yang terjangkit virus corona (Covid-19) masih terus mengalami penambahan, namun jumlahnya mulai menurun. Kamis (28/4), sebanyak empat orang warga terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total sudah mencapai 541.

Selain penambahan warga yang positif Covid, kabar baiknya delapan orang yang sebelumnya positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan totalnya kini sudah 244 orang yang sembuh. Mereka berasal dari Kabupaten Agam, Kota Padang dan Kabupaten Solok Selatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, sehari sebelumnya, jumlah orang yang positif terinfeksi Corona di Sumbar sejak berjumlah 537 orang, namun hari ini (kemarin red) jumlahnya 541, yang artinya terjadi penambahan empat orang.

“Penambahan empat orang positif Covid-19 berasal dari Kota Padang. Semuanya masuk dalam cluster Pasar Raya Padang. Kasus baru itu diketahui dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi,” kata Jasman.

Dirinci Jasman, penambahan empat orang merupakan dua orang anak kaka beradik yaitu anak laki-laki berumur 10 tahun dan anak perempuan berumur delapan tahun warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Dinkes Kota Padang.

“Pasien ketiga, wanita 57 tahun, warga Rimbo Kaluang, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. Pasien keempat, wanita 28 tahun, warga Rimbo Kaluang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara,” ungkap Jasman.

Selain itu, Jasman menjelaskan, untuk pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, enam orang berasal dari Kota Padang, satu orang dari Kabupaten Agam dan satu orang dari Kabupaten Solok Selatan. Sampai sekarang, jumlah yang sembuh sudah mencapai 244 orang berdasarkan test terakhir pasien yang berstatus negatif.

“Sementara itu, jumlah orang yang meninggal dunia berjumlah 25 orang. Jumlah orang yang masih menjalani perawatan akibat virus corona ini berjumlah 126 orang, 53 orang isolasi mandiri, 2 orang isolasi daerah, 11 karantina di Bapelkes, 34 orang di BPSDM, 11 orang BPP Padang dan 35 orang di BDK,” pungkasnya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional