Menu

Bertambah 11 Orang Pasien, Kasus Positif Covid-19 Didominasi Klaster Perkantoran

  Dibaca : 160 kali
Bertambah 11 Orang Pasien, Kasus Positif Covid-19 Didominasi Klaster Perkantoran
Adriyusman

SAWAHLUNTO, METRO
Kasus penularan virus Corona di Kota Sawahlunto terjadi penambahan lagi. Kasus positif Covid-19 bertambah 11 orang, Rabu (16/9). Sehingga tak terbantahkan penularan berjangkitnya Covid-19 terus memperlihatkan dominasinya dari hari ke hari.

Sekretaris Satgas Sawahlunto Adriyusman ketika dikonfirmasi terkait hal ini diruang kerjanya membenarkan penambahan 11 kasus warga yang positif Covid-19. “Informasi yang kita peroleh dari laboratorium Unand Padang menyatakan ada 11 orang warga Sawahlunto positif Covid-19. Berasal dari tiga Kecamatan yang ada di Sawahlunto, satu kasus dari Kecamatan Silungkang, satu kasus di Kecamatan Talawi dan sembilan kasus dari Kecamatan Barangin. Sebagian besar dari yang 11 kasus ini adalah klaster perkantoran terbanyak ASN yang positif,” ujar Adriyusman.

Adriyusman menjelaskan, kemungkinan besar terbawa dari ASN yang barusan pulang dari perjalanan dinas dari luar kota. Sebab, setelah dilakukan tes swab mereka tidak di rumah dulu tapi langsung masuk kerja. Ditambah ada beberapa klaster perkantoran yang sering berulang ke kampungnya dan tidak menetap di Sawahlunto.

Camat Barangin Subandi Arpan memberikan tanggapannya mengenai perihal ini. Menurutnya bagus cepat diketahui telah positif, sehingga bisa segera diatasi penanganannya. Daripada tidak diektahui ternyata OTG berarti kan bisa sebagai pembawa bagi warga yang lain.

Hari ini Adriyusman Sekretaris Satgas dan Camat Barangin Subandi Arpan melakukan langkah koordinasi bersama untuk melakukan tracking terhadap para warga di Kecamatan Barangin. Karena daerah ini yang banyak terjadi kasus penambahan positif Covid 19. Sekaligus dilakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap rumah rumah warga.

Untuk data sementara di Kota Sawahlunto jumlah total kasus 81 kasus, 31 sembuh, 1 meninggal dunia, 11 persiapan karantina, 27 di BDTBT Sungai Durian, 1 isolasi di RS M Jamil Padang, 1 Isolasi di RS Unand Padang. Maka Satgas penamganan Covid-19 Pemko Sawahlunto mengharapkan kepada masyarakat terus mempehatikan protokoler kesehatan Covid-19. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional