Menu

Bertabur Prestasi Tingkat Nasional, Sukses Bangun Padang, Buya Mahyeldi Layak Pimpin Sumbar

  Dibaca : 298 kali
Bertabur Prestasi Tingkat Nasional, Sukses Bangun Padang, Buya Mahyeldi Layak Pimpin Sumbar
HADIAHKAN SEPATU— Buya Mahyeldi Ansharullah bercengkerama dengan warga di sekitar lapangan sepakbola Kampung Tamunik, Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, Pessel, Selasa (17/9). Usai bermain bola, Mahyeldi menghadiahkan sepatunya kepada salah seorang pemain Taminik FC yang dianggapnya punya potensi.

PADANG, METRO
Wali Kota Padang yang tengah cuti, Manyeldi Ansharullah kembali mendapatkan penghargaan bergengsi atas kinerjanya jelang tutup tahun 2020. Mahyeldi masuk dalam pemenang people of the year 2020 kategori Best Government Officer. Penghargaan itu disampaikan dalam program Selamat Pagi Indonesia, Kamis (19/11) pukul 10.30 WIB live di Metro TV.

Mahyeldi dianggap sebagai pemerintah yang bekerja dengan baik bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Semarang Hendra Prihadi, Wali Kota Palembang Harno Joyo dan Wali Kota Gorontalo Marten Taha. Penghargaan ini hanyalah bagian kecil dari ratusan penghargaan yang telah diterima Mahyeldi sejak menjabat Wali Kota Padang 2014 lalu.

Apalagi, di periode keduanya ini, Mahyeldi kian teruji dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Mungkin saja, Mahyeldi mendapatkan pengharaan tingkat nasional satu atau dua dalam sebulan. Tentunya, penghargaan inilah yang membuat banyak warga se-Sumbar menginginkannya tak hanya sekadar jadi Wali Kota, tapi lebih tinggi lagi.

Seperti yang pernah disampaikan tokoh muda Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX, Kecamatan Lubeg, Kota Padang. Dia menilai sosok Mahyeldi sangat layak memimpin Sumbar ke depan. Karena gebrakannya selama memimpin Kota Padang sangat luar biasa. Pembangunan infrastruktur berkembang cukup pesat sehingga perekonomian masyarakat jadi meningkat.

“Kita bisa lihat bagaimana wajah Kota Padang sejak buya Mahyeldi jadi Wali Kota. Kota Padang sungguh jauh berubah bila kita bandingkan sebelum beliau memimpin,” ungkap Afrizal Rang Tanjuang, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, figur Mahyeldi merupakan dambaan banyak orang di Ranah Minang tercinta ini. Selain ramah dan dekat dengan siapa saja, Mahyeldi juga seorang dai atau ustaz yang mampu mensinergikan kepentingan umat Islam dalam pemerintahannya.

Hendry Patopang, pedagang di Pasar Raya Padang menyebut, alasan mengapa masyarakat Sumbar berharap Buya Mahyeldi jadi Gubernur adalah, keberhasilan mengubah image buruk Pasar Raya Padang menjadi tempat berdagang yang modern, tertata dan representatif.

Menurutnya, Mahyeldi begitu baik dalam membangun dan menata kembali Pasar Raya Padang pascahancur oleh gempa 2009. “Kita masih akan terus ingat momen dimana Buya Mahyeldi meninjau pembangunan Pasar Raya Blok 4. Dia terus mengembangkan Pasar Raya Padang,” katanya.

Sementara Galuh Febryan Putra lebih memuji apa yang dilakukan Mahyeldi membenahi Pantai Padang. Pantai padang dulu yang syarat maksiat berubah jadi tempat wisata halal bg. “Ini keberhasilan terbesar,” katanya.

Robbi Malvinas menambahkan, Buya Mahyeldi pemimpin yang memakmurkan masjid/musala. “Segala kebutuhan dan kegiatan di masjid selalu diperhatikan. Jamaah pun terpacu untuk selalu berinfak dan bersedekah,” tulisnya.

Wahyudi Sutan Sati menegaskan, Buya Mahyeldi pemimpin yang sangat sederhana, dekat dengan masyarakatnya. “Pemimpin yang tidak mencari kekayaan,” katanya.

Anggota DPRD Padangpariaman 2009-2014 Bagindo Yohanes Wempi mengatakan, dengan banyaknya keberhasilan Mahyeldi tersebut, termasuk bangkitnya industri pariwisata tentu berujung pada kesejahteraan rakyat. Dari segi lainnya adalah meningkatnya pendapatan masyarakat, investasi pun meningkat dan ekonomi Sumbar tumbuh.

“Sekarang sangat wajar masyarakat Sumbar meminta beliau menjadi Gubernur, melanjutkan kepemimpinan Irwan Prayitno sekarang. Indikator permintaan tersebut muncul dari tingginya hasi survei Mahyeldi. Dilihat dari survei tersebut mayoritas meminta Mahyeldi melanjutkan pembangunan melalui kebijakan Sumbar,” kata Yohanes.

Secara kepemimpinan daerah jika beliau terpilih menjadi Gubernur Sumatera Barat sangat mudah melanjutkan pembangunan Kota Padang yang butuh dukungan dan dorongan dari tingkat atas seperti pembangunan jalan dua jalur pinggir patai dari Padang sampai ke Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman, terus ke Pasaman bisa selesai.

Alumni Fakultas Teknik Unand yang tinggal di Pekanbaru Udayana mengatakan, Buya Mahyeldi adalah pribadi yang sangat terbuka dan masyarakat gampang mengenalnya dalam kehidupan sehari-hari. Beliau bukanlah pemimpin yang gila hormat lalu membuat garis dengan rakyat. “Doa saya, semoga Buya Mahyeldi dapat diberi Amanah oleh Allah untuk memimpin Sumbar untuk kemajuan ranah tercinta,” harapnya. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional