Menu

Berstatus Zona Kuning, Padangpanjang Perketat Prokes

  Dibaca : 62 kali
Berstatus Zona Kuning, Padangpanjang Perketat Prokes
Kepala DKK Kota Padangpanjang Nuryanuwar mengungkapkan kondisi Covid Padangpanjang di sela sela Paripurna KUA PPAS 2021.

PDG PANJANG, METRO
Kasus covid-19 di Kota Padangpanjang meningkat,  pemerintah setempat perketat prosedur kesehatan (Prokes). Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK), Nuryanuwar, hingga Minggu (13/9) tercatat 98  warga Padangpanjang terpapar virus corona.

“Setelah dikonfirmasi Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Padangpanjang berstatus zona kuning. Menyikapi situasi ini,  Pemko Padangpanjang telah mengambil sikap tegas untuk memperketat pengawasan. Jalankan Prokes, Wali Kota juga sudah mengeluarkan kebijakan baik untuk ASN maupun masyarakat Padangpanjang dilarang mengadakan kegiatan yang bersifat  menimbulkan kerumunan,” ungkap Nuryanuwar di sela-sela pembahasan KUA PPAS tahun 2021 Kota Padangpanjang, Minggu, (13/9) di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Padangpanjang.

Katanya, kondisi saat ini di Kota Padangpanjang jumlah positif Covid-19 sebanyak 98, sembuh 57, dan menjalani isolasi sebanyak 41 orang.

Sementara itu, pemerintah daerah kembali mewarning masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Kedisiplinan masyarakat sangat diperlukan dalam menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Terpisah Juru bicara Satgas Covid Padangpanjang,  Ampera Salim, mengatakan, selain telah dikeluarkannya kebijakan Walikota Padangpanjang, Fadly Amran, dalam mengantisipasi penyebaran virus, juga menegaskan kepada OPD terkait memperketat pengawasan prokes khususnya di sejumlah pusat keramaian.

“ Kita himbau, masyarakat jangan lengah. Covid-19 bisa menyerang kapan saja sekaligus membahayakan diri kita dan orang lain. Ikuti Prokes, Insya Allah kita bisa terhindar dari covid,” sebut Ampera Salim.

Ditambahkannya, bagi pengendara agar selalu menggunakan masker ketika bepergian. “ Lindungi diri kita serta keluarga secara langsung sudah melindungi masyarakat Padangpanjang,” ujar Ampera Salim. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional