Menu

Bersilaturahmi ke Kecamatan Kamang Baru, Kapolres: Saya Titip Institusi saya ke Masyarakat

  Dibaca : 87 kali
Bersilaturahmi ke Kecamatan Kamang Baru, Kapolres: Saya Titip Institusi saya ke Masyarakat
KUNJUNGAN—Kabupaten Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH SIK MH melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kecamatan dan Kamang Baru.

SIJUNJUNG, METRO–Lebih kurang sebulan menjabat Kapolres di Kabu­paten Sijunjung, AKBP Mu­ham­mad Ikhwan Lazuardi SH SIK MH terus memupuk silaturahmi dengan sejum­lah tokoh masyarakat de­ngan turun langsung ke kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Setelah sebelumnya kun­­jungan ke Sumpur Kudus kini, giliran ke Keca­matan Kamang Baru men­jadi tujuan Kapolres. Di Kecamatan Kamang Baru Kapolres bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, Forkopimcam dan wali na­gari yang ada di Keca­matan Kamang Baru. Sela­sa (7/9).

Pertemuan itu ditujukan untuk menyampaikan im­bau­an dan menggandeng semua pihak dalam men­jaga keamanan dan keter­tiban di tengah masyarakat. Terutama di Kecamatan Kamang Baru yang terda­pat multi etnis serta keca­matan terbesar yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Selain melakukan per­te­muan, Kapolres juga me­­nin­jau langsung pelak­sanaan vaksinasi TNI-Polri yang digelar di kantor Wali Nagari Kamang. Vaksinasi dituju­kan kepada ma­sya­rakat setempat sebagai perce­patan penanganan Covid-19 secara menye­luruh.

Wali Nagari Kamang Syafri menyampaikan, bah­wa terdapat 11 nagari yang ada di Kamang Baru. “Di sini terdapat multi etnis, seba­gai kecamatan yang paling unik di Kabupaten Sijunjung. Tersebar pada 11 nagari,” tutur Syafri, si sela-sela kunjungan Kapolres terse­but.

Tokoh masyarakat dan wali nagari di Kamang Baru menyatakan siap memban­tu mewujudkan Kamtibmas kondusif, bekerjasama de­ngan TNI-Polri. “Hubungan yang baik selama ini de­ngan TNI-Polri akan selalu kita tingkatkan dalam men­jaga Kamtibmas,” terang Syafri.

Pertemuan yang digelar di wahana wisata Telabang Sakti itu lebih kepada kegia­tan silaturahmi tatap muka antara Kapolres dengan masyarakat. AKBP Muham­mad Ikhwan Lazuardi me­minta dukungan kepada semua pihak dalam men­jaga Kamtibmas. “Saya mo­hon titip diri dan titip institusi saya kepada masyarakata Kamang Baru. Dengan ber­sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban serta saling bersinergi,” tutur Kapolres Sijunjung.

Pada setiap pertemuan dengan masyarakat, AKBP Muhammad Ikhwan La­zuar­di membagikan nomor telepon dan membuka se­lebar-lebarnya kritikan dan saran. “Silahkan bapak/ibuk sampaikan kepada saya langsung, entah itu kritikan, diskusi maupun saran,” tam­bah kapolres . (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional