Menu

Bersiap Rebut Puncak. Indonesia U18 VS Vietnam U18

  Dibaca : 61 kali
Bersiap Rebut Puncak. Indonesia U18 VS Vietnam U18

Perjuangan Timnas Indonesia U18 masih akan terus berlanjut. Dalam pertandingan ketiga penyisihan Grub B Piala AFF U18 2017, Garuda Nusantara akan dihadang Vietnam. Pertandingan akan dilangsungkan di Yangon, Myanmar, Senin (11/9) pukul 15.00 WIB (live Indosiar). Kedua tim itu sama-sama memiliki visi untuk menang dan memuncaki klasemen.

Dilihat dari dua pertandingan, Timnas U19 sudah berhasil meraih kemenangan, yaitu dalam pertandingan melawan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 dan melawan Filipina dengan kemenangan telak 9-0. Begitu juga dengan Myanmar yang berhasil menumbangkan Brunei Darussalam (8-1) dan Filipina (5-0).

Melihat hasil yang impresif itu, pelatih tim Garuda Nusantara, Indra Safri mengatakan, sekarang ini timnya masih memiliki sejumlah kekurangan. Khususnya pada lini depan yang masih belum terlihat dapat bermain dengan maksimal. Hal ini terlihat dari penyelesaian akhir saat melakukan penyerangan.

“Kami akan benahi ini agar di laga selanjutnya bisa lebih baik lagi. Vietnam, mereka tim yang bagus apalagi baru saja menang telak 8-1 atas Brunei, kami harus fokus demi meraih kemenangan dan lolos ke babak semi final,” ujar Indra Sjafri.

Indra menyebut, timnya diuntungkan karena punya jeda waktu istirahat agak panjang disbanding Vietnam. Karena, 9 September Vietnam juga melawan Filipina. Dengan kemenangan itu, Vietnam mengambil puncak klasemen dari Indonesia dengan poin sama 6. Namun punya selisih gol lebih baik dari Indonesia, yaitu 12 gol. Sedangkan Indonesia selisih 10 gol.

Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi kekuatan Vietnam dan siap merebut puncak klasemen Group B. Indra juga menyatakan akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda di laga tersebut. Vietnam diprediksi akan jadi lawan yang berat bagi timnas U-19. Kekuatan mereka terlihat saat membantai Brunei Darussalam dengan skor telak, 8-1.

Sebelumnya, Indra mengatakan akan menggelar sesi khusus untuk menganalisa kekuatan Vietnam bersama dengan anak-anak asuhnya. Kini, mantan pelatih Bali United ini menyatakan telah mengetahui kekuatan sang lawan dan menyiapkan strategi yang tepat untuk bisa mraih kemenangan. “Kami sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk siapa saja yang akan kami turunkan lawan Vietnam,” ujar Indra.

Indra menambahkan, untuk laga ini ada kemungkinan dia akan mengubah sedikit taktiknya. Hal tersebut diperlukan untuk menyesuaikan diri dengan kekuatan yang dimiliki Vietnam. “Prinsipnya setiap pertandingan kami akan berikan cara yang berbeda dengan identitas yang sama, dan mungkin dengan pemain yang sedikit berbeda,” kata Indra. (*/h)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!