Close

Bersepeda, Wako Pariaman Ikut Panen Jagung

PANEN—Wali Kota Pariaman Genius Umar saat memperlihatkan jagung yang dipanen, kemarin.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman, Genius Umar, kemarin, ikut memanen jagung bersama dengan kelompok tani Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

“Panen Jagung sambil melaksanakan kegiatan bersepeda pagi rutin saya langsung turun ke­bawah, melihat pembangunan yang ada di tiap desa, dan memaksimalkan potensi yang ada, sekaligus mencari pemecahanya dengan jajaran yang ikut dalam bersepeda,” ujar Genius Umar, kemarin.

Katanya, tanaman jagung menjadi komoditi yang mempunyai nilai jual yang tinggi saat ini, karena itu ia berharap, agar Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3), menyebarkan bibit jagung kepada  kelompok tani dan masyarakat lainya, sehingga mempunyai penghasilan yang lebih baik, serta dapat  me­ningkatkan perekonomian mereka dan Kota Pariaman, ulas orang nomor satu di Kota Pariaman ini.

“Banyak petani saat ini beralih menanam jagung, selain biaya perawatan yang murah, juga mempunyai masa panen yang cepat, dan harganyapun men­janjikan,” ungkapnya.

Genius Umar juga menekankan kepada DP3 Kota Pariaman, melalui penyuluh pertanian dan jajaranya, untuk terus mendampingi para petani yang ada di Kota Pariaman, baik petani padi, cabe, bawang dan jagung ini, untuk menciptakan ketahanan pangan daerah kita, ucapnya.

“Kota Pariaman mempunyai banyak program untuk meningkatkan ketahanan pangan, mulai dari mubaligh bertani, petani milenial, pemberdayaan Kelompok Wanita Tani ( KWT) dan pemberian bibit jagung gratis kepada kelompok tani, sehingga sektor pertanian kita dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan,” ungkapnya.

Ikut bersama Walikota Pariaman, beberapa Kepala OPD dan jajaran Pemko Pariaman, Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, Jajaran DP3 dan Penyuluh Pertanian, Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman, serta para anggota kelompok tani Desa Sikapak Timur. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top