Menu

Bersedekah kepada Orang tak Mampu

  Dibaca : 58 kali
Bersedekah kepada Orang tak Mampu
PENGEMIS BERMUNCULAN— Memasuki bulan Ramadhan, banyak pengemis bermunculan untuk meminta belas kasihan. Seperti di kawasan Pasar Aur Kuning Tahap II, Kota Bukittinggi, banyak pengemis mendatangi pemilik toko. (elia novika/posmetro)

BUKITTINGGI, METRO – Di bulan suci Ramadhan orang-orang berlomba mencari pahala untuk menyempurnakan ibadah puasa yang dilaksanakannya, seperti bersedekah kepada orang kurang mampu.

Dan, di bulan puasa ini banyak pengemis yang bermunculan mencari uang, seperti di Pasar Aur Kuning Bukittinggi, banyak pengemis yang meminta-minta ke orang pembeli dan penjual dipasar.

Pedagang pasar Aur Kuning Tahap II Adrianto mengatakan, di bulan Ramadhan ada saja pengemis yang bermunculan, berdatang satu persatu setiap saatnya. Ada pengemis sepasang suami istri, suaminya lumpuh didorong oleh sang istri. Ada pengemis anak-anak, dan ada pengemis yang tidak terlihat sepantasnya menjadi pengemis.

”Pengemis lama juga masih tetap melakukan kegiatannya mencari sedekah, ada juga pengemis yang kurang bersih. Sehingga menyebabkan pengunjung toko mual, keadaan pasar sempit, di bulan puasa banyak pembeli yang berdatangan, pengemispun juga sibuk berdatangan,” jelasnya.

Bulan ramadhan adalah bulan suci, bulan yang penuh hikmah, berkah, dan ampunan. Pada bulan ini Allah SWT menjanjikan panen pahala. Segala amal baik dilipat gandakan puluhan sampai ratusan kali lipat. Orang-orang sangat berlomba-lomba dalam kebajikan. Mencari pahala dengan bersedekah, dan ini sangat dimanfaatkan oleh pemburu pencari sedekah tersebut. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional