Menu

Bersama Yayasan Lubuk Alung Peduli, Happy Neldy bakal Bagikan 152 Ribu Bibit Pinang Wangi

  Dibaca : 186 kali
Bersama Yayasan Lubuk Alung Peduli, Happy Neldy bakal Bagikan 152 Ribu Bibit Pinang Wangi
DISKUSI— Anggota DPRD Padangpariaman Happy Neldy berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat Lubukalung, Minggu (12/7), terkait rencana pembagian bibit pinang wangi.

PDGPARIAMAN, METRO
Pembina Yayasan Lubuk Alung Peduli Happy Neldy tak hanya sibuk bertugas sebagai anggota DPRD Padangpariaman. Tokoh Lubukalung itu juga sangat perhatian terhadap perekonomian masyarakat di Padangpariaman, khususnya di daerah pemilihannya.

“Kami dari yayasan sekarang sedang memaksimalkan pembagian bibit pinang wangi secara gratis kepada sanak kemenakan di Lubukalung. Pasalnya, pinang ini punya potensi yang cukup menjanjikan untuk membantu perekonomian warga. Apalagi saat ini pandemi covid-19 belum usai dan entah kapan selesai,” kata Happy Neldy dalam saat berdiskusi dengan ninik mamak Lubukalung, Minggu (12/7) sore.

Ketua DPC Partai Gerindra Padangpariaman ini sudah mengancang-ancang bersama yayasannya membagi-bagikan ratusan ribu bibit pinang wangi di Lubukalung dan sekitarnya.

“Dari diskusi ini mengapung angka 152 ribu bibit pohon piang wangi. Semoga bisa segera terlaksana,” kata Happy yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Padangpariaman ini.

Sebelumnya bersama Ketua Yayasan Peduli Lubuk Alung Hary Dt Rangkayo, Happy Neldy membagikan bibit pinang unggul itu untuk 6 suku yang ada di Lubukalung, seperti suku Sikumbang, Koto, Panyalai, Tanjung, Guci dan Jambak. “Kami memberikan bibit yang bisa jadi investasi kaum sasuku di Lubukalung ini. Makanya diberikan bibit unggul,” kata Happy Neldy yang digadang-gadang akan menjadi calon wakil Bupati dari H Refrizal ini.

Katanya, program itu dilakukan juga untuk mempererat silaturahmi mamak dengan datuak dan kamanakan. Meningkatkan hubungan kekeluargaan lebih baik lagi. “Yang pasti, dalam 3 atau 4 tahun ke depan akan menambah pendapatan sanak kemenakan,” kata wakil rakyat Dapil Lubuk Alung, Batang Anai dan Sintoga ini.

Menurutnya, tanaman pinang wangi mudah dipelihara dan tidak rewel. “Setelah tiga tahun Insya Allah anak kemenakan kita akan mendapatkan tambahan keuangan dari hasil pinang wangi ini. Pinang berkualitas yang sabutnya wangi ini,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional