Close

Bersama Wujudkan Masyarakat Sejahtera

WALI Kota Pariaman Genius Umar saat acara outbond sosial. (efa nurza/posmetro)

Genius Umar mengaku cukup bahagia, karena banyak petugas dan pejuang sosial Kota Pariaman telah mengajarkan hal-hal yang terbaik untuk masyarakat daerahnya.

“Mereka telah banyak yang mereka lakukan, pendataan, penyusunan, pengayoman, pembinaan, dan juga pelatihan untuk perempuan rawan sosial ekonomi di desa,” kata Walikota Pariaman Genius Umar usai mendatangi kegiatan outbound yang digelar Dinas Sosial Kota Pariaman, kemarin.

Apalagi katanya, temanya semangat kesetiaan sosial tingkatkan kebersamaan membangun Kota Pariaman mewujudkan masyarakat sejahtera. Outbound diikuti ratusan pilar-pilar sosial Kota Pariaman yaitu Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Pariaman.

“Hari ini adalah hari kesetia kawanan sosial, menunjukan semua potensi-potensi sosial yang ada di Kota Pariaman ini secara kompak untuk mengurus masyarakat Kota Pariaman,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Kota Pariaman juga sering mewakili Provinsi Sumbar dalam penilaian pilar-pilar sosial di bidang TKSK maupun PSM dan selalu meraih prestasi di tingkat nasional.

Dengan prestasi tersebut, menunjukan bahwa Kota Pariaman benar-benar serius dalam menangani masalah sosial yang ada ditengah masyarakat, mulai dari para petugas sampai ke masyarakat penyandang rawan sosial yang ada.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan acara ini ditahun depan lebih meriah dari ini nanti didukung dengan APBD Kota Pariaman,” tandasnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top