Close

Bersama PKDP Merajut Kembali Ikatan Keluarga Piaman di Padang Selatan, Boysra Tawaf Terpilih sebagai Ketua DPC PKDP Kecamatan Padang Selatan 2022–2027

FOTO BERSAMA—Pengurus DPC PKDP Kecamatan Padang Selatan foto bersama dengan Ketua PKDP Kota Padang Amril Amin dan Walikota Padang Hendri Septa serta undangan.

PADANG, METRO–Pengukuhan Dewan Pim­pinan Cabang (DPC) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kecamatan Padang Selatan Periode 2022 – 2027 yang dikukuhkan oleh Ketua DPD PKDP Kota Padang Amril Amin,S.AP di Bagindo Aziz Chan Youth Center Padang, pada  hari Minggu (20/11) .

Dengan Tema “ Bersama PKDP mari kita merajut kembali Ikatan Keluarga Piaman di Padang Selatan. Acara dimeriahkan gandang tasa, tarian, hiburan dan barongsai dan  dihadiri Wali Kota Padang Hendri Septa.  “Kami dari Pemerintah Kota Padang mengucapkan Selamat dan Sukses atas pengukuhan DPC PKDP Kecamatan Padang Selatan dengan Ketua Boysra Tawaf beserta pengurus lainnya,” ujar Hendri Septa.

Dkikatakan Hendri Sep­ta, dengan kegiatan ini sa­ling menjalin silaturahmi semoga PKDP Sukses serta jaya selalu, menjalin kembali rasa persauda­raan antara PKDP itu sendiri dan masyarakat lainnya.  “Inilah adalah momentum kebersamaan bersama PKDP Kota Padang kita rajut kembali warga Piaman, Sukses PKDP Padang Selatan dan sukses juga buat PKDP Kota Padang, sukses  Bapak Amril Amin beserta pengurus lainnya,” kata Wako Hendri Septa.

Ketua DPD PKDP Kota Padang Amril Amin,S.AP, mengatakan,bahwa kita di PKDP ini berdunsanak pada acara pengukuhan ini. Kita memberikan contoh bahwasannya di dalam acara ini ada kesenian gandang tasa, tarian minang dan ada juga ada kesenian ba­rongsai, jadi ini tugas kita   sebagai generasi – generasi penerus Piaman, harus diperbaiki hubungan – hu­bungan seluruh elemen yang ada.

“Kita cukup bangga se­kali dengan adanya orang Piaman yang ada di Kota Padang. Mereka banyak telah sukses dibidang u­saha, orang Piaman itu gigih, rajin, pemurah, de­ngan kebersamaan saling gotong royong saling sambung menyambung,bantu membantu sehingga menadi kuat ini harus kita pertahankan tradisi oleh leluhur ini,” ujar Amril Amin, S.AP, yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Padang ini.

Amril Amin , S.AP menambahkan dari keluarga besar piaman  hanya ada satu PKDP organisasi PKDP Kota Padang. Selain itu tidak ada , itu ilegal , kami berharap masyarakat Piaman jangan banyak membikin kelompok  – kelompok ormas kemasyarakatan, kita perkuat saja  PKDP Kota Padang

“Kepada seluruh pe­ngurus PKDP di kecamatan, mari kita giatkan PKDP ini, mari kita perkuat tradisi badoncek yang berat jadi ringan dan yang ringan jadi senang,kepad PKDP Pa­dang Selatan untuk bisa membuat arisan, menga­dakan pertemuan – per­temuan, kita orang Piaman adalah keluarga besar untuk Kota Padang,” ingat Amril Amin.

Sementara itu Ketua DPC PKDP Kecamatan Pa­dang Selatan Boysra Tawaf mengaku bertemakasih atas kehadiran bapak, ibuk  undangan kami dalam a­cara pengukuhan pengurus DPC PKDP Kecamatan Padang Selatan serta ka­rangan bunga ucapan.  Ter­khusus pada Ketua DPD PKDP Kota Padang Amril Amin,S.AP beserta pengurus yang telah memfasilitasi pembentukan pengurus sehingga bisa terlaksanannya pengukuhan pe­ngurus di Bagindo Aziz Chan Youth Center Padang.  “Saya sangat bangga sekali sebagai putra Piaman dengan kekompakan de­ngan kehadiran seluruh elemen dan dengan acara – acaranya merupakan su­atu kerhormatan bagi kami dengan adanya barongsai, gandang tasa menambah semarak acara pengukuhan itulah kami,” ujarnya. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top