Menu

Bersama Perangi Covid-19, Bank Nagari Bantu Pemprov Sumbar Rp. 400 Juta

  Dibaca : 503 kali
Bersama Perangi Covid-19, Bank Nagari Bantu Pemprov Sumbar Rp. 400 Juta
BANTU PEMPROV— Plt Dirut Bank Nagari Syafrizal didampingi Plt Direktur Keuangan M Irsyad, Sekper Yasrizal Idrus, Komut Hamdani serta Komisaris Yonrival dan Nazwar Nazir, berfoto bersama Gubernur, Wagub dan Sekprov.

SUDIRMAN, METRO
Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari tak henti-hentinya berbuat untuk memerangi corona atau covid-19. Setelah memberikan bantuan untuk sejumlah rumah sakit rujukan, kini, Pemprov Sumbar pun diberikan dukungan. Bank pelat merah itu menyalurkan bantuan penanggulangan wabah corona sebesar Rp400 juta kepada Pemprov Sumbar, Senin (6/4),

Plt Dirut Bank Nagari Syafrizal didampingi Plt Direktur Keuangan M Irsyad, Sekretaris Perusahaan Yasrizal Idrus, Komisaris Utama Hamdani, serta Komisaris Yonrival dan Nazwar Nazir langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Kantor Gubernur, Jalan Sudirman, Padang.

Hal tersebut diungkapkan Plt Dirut Bank Nagari Syafrizal kepada wartawan, Selasa (7/4). Menurut Syafrizal, bantuan tersebut berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank Nagari beserta keluarga besar Bank Nagari. “Kita semua prihatin dengan bencana corona ini. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban Pemprov Sumbar yang sangat berat,” kata Syafrizal.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Sekretaris Provinsi Alwis, pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Bank Nagari terhadap apapun bencana yang menimpa Sumbar. Pemprov juga masih menanti bantuan dari BUMD sampai BUMN yang ada di Sumbar untuk bergerak bersama-sama memerangi corona.

“Kami Bank Nagari selalu siap untuk membantu Pemprov dalam penanggulangan bencana di Sumbar. Kami sangat berterimakasih, karena dengan adanya bantuan ini, bisa digunakan dan disalurkan untuk penanggulangan wabah COVID di Sumbar,” kata Gubernur.

Sebelumnya, Jumat lalu, Bank Nagari juga sudah menyalurkan bantuan berupa 200 stel alat pelindung diri (APD) kepada RSUP Dr M Djamil. Rencananya, total 1.200 stel APD akan diserahkan Bank Nagari untuk rumah sakit rumah sakit yang menangani kasus corona di Sumbar serta laboratorium Unand.

“Sedangkan untuk lingkungan semua kantor Bank Nagari, juga disemprot disinfektan dan disediakan air dan sabun untuk cuci tangan, hand sanitizer serta pengunjung dan nasabah yang datang diperiksa dulu suhu tubuhnya,” tambah M Irsyad. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional