Close

Bersama Pelajar di SMPN 3 Harau, Wali Murid Antusias Ikut Vaksinasi

KAWAL—Kapolsek Harau bersama Kasat Reskrim dan Kasat Bimas mengawal jalannya vaksinasi di SMP Negeri 3 Harau.

LUMAPULUH KOTA, METRO–Kesadaran masyara­kat, khususnya orang tua (Ortu)/wali murid di Kabupaten Limapuluh Kota untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan se­kolah terus meningkat.  Hal tersebut terlihat di beberapa sekolah tingkat SLTP yang ada di daerah itu. Diantaranya ratusan orang tua/wali murid me­ngikuti Vaksinasi bersama anak mereka di SMP N 1 Harau. Disekolah itu, kehadiran orang tua yang ikut vaksinasi bersama anak mereka dinilai positif, selain mempercepat capaian vaksinasi, juga memberikan dukungan terhadap pelajar yang di vaksin, sehingga me­ngu­rangi rasa cemas mereka.

Tak hanya di SMP N 1 Harau, antusias orang tua / wali murid juga terlihat saat pelaksanaan Vaksinasi yang di gelar di SMP N 3 Harau pada Kamis pagi 30 September 2021 lalu. Ratusan orang tua sejak pagi telah ber­da­tang­an ke se­kolah yang berada di Jalan Raya Me­nuju objek Wisata Lembah Harau. Mereka mengaku sengaja di vaksin di seko­lah saat anak me­ngikuti Vaksinasi, selain untuk mendukung prog­ram pemerintah, kegiatan yang mereka ikuti juga untuk memberikan dukungan kepada anak-anak agar tidak cemas, ragu ataupun takut di vaksin.

Tingginya antusias pe­lajar dan orang tua/wali murid untuk mengikuti Vaksinasi yang digelar Satreskrim Polres 50 Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan diungkapkan kepala SMP N 3 Harau, Maria Arleni, S.Pd. Di­sekolah itu direncanakan akan divaksinasi 400 dari 502 orang Pelajar yang telah mendapatkan izin dari orang tua.  “Kita rencanakan di vaksin   sekitar 400 orang pelajar yang telah mendapatkan izin dari o­rang tua. Jumlah ini cukup tinggi setelah kita lakukan sosialisasi kepada orang tua, terkait pentingnya Vaksinasi,” ucapnya.

Maria Arleni juga menambahkan, selain pelajar antusias juga ditunjukkan orang tua/wali murid. Jum­lah mereka yang akan di vaksin lebih dari 100 o­rang, mereka berasal dari Nagari Solok Bio-bio, Ta­rantang dan lainnya.

Kapolres Limapuluh Kota, AKPB. Trisno Eko Santoso melalui Kasat Reskrim, AKP. Mulyadi didampingi Kapolsek Ha­rau, AKP. Herman serta Kasat Binmas, AKP. Kaspi Darmis yang ikut langsung melakukan pemantauan Vaksinasi di SMP N 3 Harau, terus menge­dukasi masyarakat dan pelajar agar menyukseskan Vaksinasi, tidak takut di vaksin serta tidak me­nyebar/mempercayai Ho­ax/berita bohong tentang Vaksinasi Covid-19. “Di setiap kesempatan kita selalu melakukan edukasi masyarakat, termasuk peserta didik (Pelajar dan siswa.red) untuk tidak takut di vaksin. Mari kita sukseskan program pemerintah ini,” ucapnya.

AKP. Mulyadi juga menambahkan, pihaknya ju­ga mengapresiasi orang tua/wali murid yang ikut Vaksinasi bersamaan de­ngan anak mereka. Sebab kehadiran orang tua me­nguatkan dan mengura­ngi rasa cemas anak-anak mereka saat di vaksin.  “Tentu kehadiran orang tua/wali murid yang ikut di vaksin bersama anak me­reka akan berdampak de­ngan kurangnya rasa cemas mereka. Kita sangat apresiasi dan sambut baik hal ini,” tutupnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top