Menu

Bersama Melawan Pandemi, Warga Wajib Dengarkan Anjuran Pemerintah

  Dibaca : 146 kali
Bersama Melawan Pandemi, Warga Wajib Dengarkan Anjuran Pemerintah
BIMTEK— Puluhan administrator PPID Pemko Padang saat mengikuti Bimtek, beberapa waktu lalu.

BUNDO KANDUANG, METRO–Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy mengatakan banyak kesimpasiuran informasi yang beredar saat ini. Apalagi terkait informasi tentang pandemi Covid-19. Warga dianjurkan untuk selalu mendengarkan informasi resmi dari pemerintah.

“Di luar negeri seperti Vietnam, Filiphina, Singa­pura, masyarakatnya se­lalu patih dengan pemerin­tahnya. Makanya di sana aman-aman saja. War­ga­nya tak mau men­dengar­kan informasi semba­ra­ngan,” sebut Rudy Rinaldy usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrator PPID (Pejabat Penge­lola Informasi dan Doku­men­tasi) Pemko Padang. Bimtek dihadiri oleh pulu­han pejabat PPID dari ma­sing-masing OPD di ling­kungan Pemko Padang.

Menurut Rudy, warga Kota Padang perlu banyak belajar dari situasi yang sudah lama dialami di ta­nah air. Bahwa banyak in­for­masi yang bersiliweran tidak terbukti kebe­naran­nya. Dengan demikian, masyarakat perlu mengi­kuti pemberitaan yang resmi dari pemerintah.

Ia mencontohkan be­rita yang bantak beredar ten­tang dampak buruk vak­­sin. Akibatnya,  seba­gian masyarakat ter­provo­kasi oleh isu tersebut se­hing­ga tak mau divaksin. Pa­dahal, jika sejak awal me­ngi­kuti anjuran peme­rin­tah, maka tentu lebih baik hasilnya.

“Dalam kondisi saat ini, banyak informasi yang tak jelas kebenarannya. Maka­nya kita perlu hati-hati dan mendengarkan anjuran pemerintah,” tandasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional