Menu

Bersama Bung Also, Wabup Bahas Makro dan Mikro Ekonomi Pessel

  Dibaca : 94 kali
Bersama Bung Also, Wabup Bahas Makro dan Mikro Ekonomi Pessel
Diskusi ringan membahas kondisi secara makro dan mikro ekonomi di Kabupaten Pesisir Selatan dalam menghadapi situasi pandemi Covid -19, digelar Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah saat kedatangan putra asli Pessel, juga anggota DPD RI . H.Alirman Sori.

PESSEL, METRO–Diskusi ringan mem­bahas kondisi secara ma­k­ro dan mikro ekonomi di Kabupaten Pesisir Selatan dalam menghadapi situasi pandemi Covid -19,  digelar Wakil Bupati Pesisir Se­latan Apt. Rudi Hariyan­syah saat kedatangan pu­tra asli Pes­sel, juga ang­gota DPD RI . H.Alirman Sori.

Kedatangan Anggota DPD RI Dr. H.Alirman Sori ke Pemkab Pesisir Selatan, yang juga kampung ha­lamanya. Jumat (23/7) di­sambut hangat Wakil Bu­pati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah diruang kerjanya.

“Selamat datang Bang Alir, tapi ambo pikir Bang Also yang lebih pas me­ngu­capkan selamat datang di  Pesisir Selatan ka ambo, bukan ambo ka abang”, demikian gurauan Wabup Rudi Hariyansyah men­cairkan suasana saat per­tama kali bertatap muka dengan senator Alirman Sori di ruang kerjanya.

Didalam pertemua pa­gi itu, Wabub Pessel itu menyampaikan 3 poin ko­mitmen pemerintahannya bersama Bupati Pessel Rusma Yul Anwar. Yaitu, Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan.

Namun yang baru bisa diagregasi dan terlaksana saat ini adalah bidang Pen­didikan, sementara 2 bi­dang lainnya masih terken­dala karna Pemda me­ngalami keterbatasan ang­garan.

Beberapa upaya se­dang dan tengah dilakukan Pemda Pessel dengan mem­­bangun komunikasi di­beberapa kementerian yang menjadi agenda prio­ritas Bupati Pessel untuk menggaet anggaran dari pusat. “ Mudah- mudahan kedepannya satu persatu dapat terealisasi, “ ucap Wabup Rudi Hariyansyah.

Anggota DPD Dr. H. A­lir­man Sori, memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Pemda Pes­sel terutama Bupati dan Wakil Bupati yang telah memulai beberapa lang­kah dalam mewujudkan 3 komitmen pemerin­tahan­nya di bidang Pendidikan, Kesehatan dan Kesejah­teraaan, meski roda peme­rintahan mereka baru ber­jalan 6 bulan dan ditengah kondisi sulit karena mew­a­bahnya pandemi covid-19.

Hal tentunya dibutuh­kan kebersamaan, partisi­pasi serta koordinasi de­ngan semua stake holder dan elemen masyarakat. Saatnya kita bergan­de­ngan tangan membangun Pesisir Selatan, ujar senator Alirman Sori.

Mantan wartawan dan putra asli daerah Pesisir Selatan yang kini berkiprah di DPD RI tersebut tengah melakukan kunjungan ker­janya di Kabupaten Pesisir Selatan dengan materi pokok; monitoring pelaksa­naan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sebagaimana amanat UU nomor 2 tahun 2020 tentang Penetapan Pera­turan Pemerintah Nomor 1 tahun 2020 tentang keb­i­jakan keuangan Negara dan stabilitas Sistem Keua­ngan untuk penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan/atau dalam rangka meng­hadapi ancaman yang mem­bahayakan perekonomian nasional dan/atau stabilitas sistem keuangan menjadi Undang- undang difokus­kan pada Program Pemu­lihan Ekonomi Nasional (PEN).(rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional