Close

Bersaing Sengit Hingga Babak Final, ICBS Juara Cerdas Quran Padangtv Tingkat Sumbar 

PIALA GUBERNUR— ICBS tampil sebagai juara I event Cerdas Quran tingkat SMA, SMK, MA sederajat, memperebutkan Piala Gubernur Sumbar, Selasa (2/8). 

PADANG, METRO–Insan Cendikia Bording School (ICBS) tampil se­bagai juara I event Cerdas Quran tingkat SMA, SMK, MA sederajat, mem­pere­butkan Piala Gubernur Su­ma­tera Barat (Sumbar), Selasa (2/8).

Even Cerdas Quran yang diselenggarakan Pa­dang­tv bekerjasama de­ngan Dinas Pendidikan dan Pemerintah Provinsi (Pem­prov) Sumbar itu ber­lang­sung sengit.

 Sejak dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Ju­mat (29/7) di Aula kantor Gubernur Sumbar, ma­sing-masing tim yang me­ru­pakan utusan terbaik dari SMA sederajat dari Kabupaten Kota se-Sumbar saling adu ke­mampuan dan strategi un­tuk tampil menjadi yang ter­baik.

Pada perhelatan Final yang digelar Selasa (2/8), dengan persaingan sengit enam tim yang lolos ke final menampilkan kemam­puan terbaik mereka. Sa­ling kejar mengejar angka, berlangsung dari babak sambung ayat, adu cermat dan babak rebutan.

Tidak hanya kemam­puan hafalan, pengetahuan Agama Islam, strategi dan kecermatan tim dalam menyimak dan menjawab soal dari dewan juri sangat menentukan siapa yang akan tampil sebagai peme­nang.

 Akhirnya setelah me­ne­kan bel terakhir babak rebutan, tim satu dari se­kolah ICBDS tampil se­bagai juara 1, diikuti MAN 1 Bukittinggi juara 2 dan ICBS tim 9, juara 3.

Sedang harapan diraih ma­sing-masing oleh SMAN 1 Bukittinggi, ICBS tim 2 dan harapan 3, SMKN 1 Kabu­paten Limapuluh Kota.

Anggota DPD RI asal Sumbar, Emma Yohanna yang menyaksikan lang­sung perhelatan final Cer­das Quran tingkat SMA, SMK dan MA terlihat an­tusias menyaksikan tim ter­baik yang tampil.

Sebagai Senator Sum­bar, Emma Yohanna juga memberikan apresiasi ke­pada Padangtv yang telah kon­sisten menggelar event-event keagamaan mulai pada tingkat Sekolah Dasar, SMP dan saat ini tingkat SMA sederajat.

“Kita patut mem­beri­kan apresiasi kepada Pa­dangtv yang selalu meng­hadirkan program dan event pendidikan dan ke­aga­maan di Sumatera Ba­rat,” terangnya.

Sementara itu Direktur Padangtv Rita Gusveniza juga antusias dan ber­syu­kur sukses pelaksanaan Cerdas Quran tingkat SMA sederajat yang diikuti ra­tusan sekolah se-Sumbar.

“Alhamdulillah, kita tak henti bersyukur terse­leng­gara dan suksesnya program Cerdas Quran ini. Kami dari Padangtv juga meng­ucapkan terimakasih kepada se­luruh pihak yang men­du­kung terseleng­ga­ra­nya aca­ra ini. Insha Allah program ini akan terus kita lak­sana­kan,” ujar Rita Gus­veniza.

Direktur Padangtv ini juga menambahkan, saat ini Tim Padangtv secara maraton terus menyiapkan event Cerdas Quran ting­kat SD dan SMP sederajat di Kabupaten Kota. (rel/fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top