Close

Berri Permana Curi Pagar Besi Kuburan di Asrama TNI AD Ganting

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda.

PADANG, METRO–Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang menang­kap seorang pria yang terlibat dalam aksi pencurian pencuri pagar besi makam, di Asrama TNI AD Ganting dekat lapangan basket, kawasan Kecamatan Padang Timur, Senin (8/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Diketahui, pelaku yang diketahui bernama Berri Permana (41) ini melancarkan aksinya pada Rabu (21/4) lalu, di komplek pemakaman Mes­jid Raya Ganting, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Pa­dang Timur.

“Tersangka beraksi sekitar pukul 03.00 WIB, saat keadaan sekeliling sepi dan  kemudian membong­kar pagar besi sebuah ma­kam,” ujar Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda.

Dikatakan oleh Rico, diketahuinya pagar besi makam itu hilang, ketika pelapor bernama Ediwan (57) diberitahukan oleh penjaga makam melalui panggilan telepon bahwa besi pagar kuburan keluarga pelapor dicuri orang.

“Kemudian pelapor men­­datangi TKP dan ternyata memang benar besi pagar kuburan keluarganya tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp 8 juta dan melaporkan ke Polresta Padang untuk di­proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Rico.

Berdasarkan laporan pengaduan dari pelapor, selanjutnya Tim Klewang melakukan penyelidikan dan didapat dari keterangan pelapor bahwa yang melakukan pencurian pagar besi makam keluarga pelapor tersebut adalah seorang laki-laki yang bernama Berri Permana.

“Selanjutnya didapatkan informasi dari ma­sya­rakat bahwa tersangka sedang berada di depan Asrama TNI AD Ganting dekat lapangan basket, Kecamatan Padang Timur, kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka,” imbuhnya.

Saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatan telah mengambil besi pagar makam keluarga pelapor yang kemudian membawa tersangka ke Polresta Padang beserta dengan barang buktinya untuk dimintai keterangan lebih lanjut guna proses penyidikan selanjutnya.

“Barang bukti yang diamankan berupa satu helai celana panjang levis merek Presley warna biru, dan sa­tu helai baju kemeja pen­dek lengan merek Men­s­wear warna biru muda yang merupakan pakaian yang digunakan oleh tersangka saat melakukan aksinya,” tukasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top