Close

Berprestasi di Ajang Fornas VI Palembang,Offroader Sumbar Diapresiasi

Verry Mulyadi Ketua Pengda IOF Sumbar

LIMAPULUH KOTA, METRO–Berhasil menyumbangkan emas pertama pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI-2021 yang digelar  di Palembang, Sumatera Selatan beberapa waktu lalu, offroader Sumbar diapresiasi.

Ada dua tim offroad, Tolua Balap Racing Team (TBRT) dan Speed Junkies Racing Team (SJRT) yang mengharumkan nama Sumbar di pentas nasio­nal tersebut. Keduanya juga dibawah naungan Pengda IOF Sumbar.

“Alhamdulillah, kami dua tim dari Sumbar berhasil juara di Kejurnas Fornas Palembang pada awal Juli lalu,” ujar pim­pinan rombongan Ratna Julita, Selasa (8/7) lalu kepada wartawan.

Tim Offroad tangguh asal Limapuluh Kota ini, juga sudah diundang Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan diberi apresiasi beberapa waktu lalu.

Penggiat offroad yang berprestasi itu yakni Randa Pangestu (driver), Alek Jangkrit (na­vigator),  Rian (kru) dan Adit (mekanik).  Dari Tim

SJRT yaitu Ratna Julitas (driver), Angga Eka Putra (na­vigator),  Niko (kru) dan Nanda (mekanik).

“Olahraga offroad ini harus jadi perhatian ke depan. Apalagi di Limapuluh Kota banyak bi­bit-bibit atlit serta pecinta offroad yang berpotensi berprestasi. Ini harus disu­port,”sambut Safaruddin Datuak Bandaro Rajo.

Bupati juga berharap, di Limapuluh Kota juga harus dilakukan iven serta perlombaan offroad. Sehingga hal tersebut setidaknya mampu mempromosikan pariwisata Limapuluh Kota.

Sementara Anggota DPRD Limapuluh Kota sekaligus pe­ngurus dari olahraga offroad, Doni Ikhlas sudah menganggarkan Rp 50 juta untuk tahun 2022. Dana tersebut direncanakan untuk perlombaan offroad di Limapuluh Kota.

Di tempat terpisah, Ketua Pengda Indonesia Offroad Fe­deration (IOF) Sumbar Verry Mulyadi menyebut, bahwa Peng­da IOF Sumbar mengapresiasi prestasi di kancah nasional tersebut. Ia berharap dibawah naungan IOF Sumbar terus lahir penggiat offroad yang bisa mengharumkan na­ma daerah.

“Kami pengurus terus mendorong dan mendukung setiap para penggiat untuk berprestasi,” pungkasnya.(hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top