Menu

Berperan Aktif Kembangkan Koperasi dan UKM, Wako Padangpanjang Fadly Amran Terima Penghargaan dari Menteri

  Dibaca : 149 kali
Berperan Aktif Kembangkan Koperasi dan UKM, Wako Padangpanjang Fadly Amran Terima Penghargaan dari Menteri
TERIMA PENGHARGAAN— Wali Kota Padangpanjang H Fadly Amran, BBA menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, secara virtual lewat zoom meeting, Senin (12/7).

PADANGPANJANG, METRO–Wali Kota Padangpanjang, H Fadly Amran, BBA, mendapat peng­hargaan  Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM. Penghargaan dise­rah­kan oleh Menteri Ko­perasi dan UKM Teten Masduki, secara virtual lewat zoom meeting, Senin (12/7).

“Sebagai pejabat ne­gara yang berkomitmen sekaligus berperan aktif dalam pengembangan ser­ta pembinaan koperasi dan UKM, patut kita berikan apresiasi penghargaan, “ sebut Teten Masduki.

Atas penghargaan yang diterimanya dalam peringatan Hari Koperasi ke-74 itu, Wako Fadly me­nyampaikan terima kasih serta apresiasi pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM kepada dirinya.

“Hal ini sebagai bentuk konsistensi kita mema­hami kondisi pereko­no­mian Padang Panjang yang disupport oleh kegiatan-kegiatan usaha kecil dan menengah serta koperasi lewat program dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdakop UKM),” ujar Fadly seraya menyatakan hal ini ini semata-mata untuk me­majukan perekonomian Kota Padangpanjang.

Sebagai salah satu fo­kus pemerintahannya, ka­ta Fadly, adapun program-program yang  dijalankan melalui Disperindagkop UKM, diantaranya Rumah Wirausaha, Rehab Wa­rung, Koperasi Syariah, dan pelatihan-pelatihan  yang kerap diberikan guna mendukung kemajuan UKM agar bisa upgrade.

“Sehingga pere­kono­mian kita bisa terbantu, penekanan angka kemis­kinan, angka pengang­gu­ran bisa juga terbantu oleh upgrading dari pelaku UKM ini,” jelasnya.

Terkait Koperasi Sya­riah, lanjutnya, menjadi sebuah wadah yang diha­rapkan lebih mampu berta­han terhadap per­kem­ba­ngan perekonomian global, baik kenaikan maupun pe­nurunannya.

“Kita di Padangpanjang sangat memerlukan kelom­pok-kelompok yang ber­gabung, sehingga bisa me­nekan risiko dengan pola syariah,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis Perdakop UKM, Arpan, SH mengatakan, penghar­gaan tersebut tidak diraih begitu saja dengan mudah.

“Penghargaan ini bu­kan sebuah seremonial saja, ada tahapan-tahapan ketat yang dilewati. Mulai dari RPJMD, pengang­ga­ran, koordinasi, komitmen Pemko terhadap koperasi dan UKM, serta dukungan berupa bantuan modal,” jelasnya.

Arpan menyampaikan, dukungan dari para penye­lenggara koperasi dan UKM juga sangat penting. “Teri­ma kasih kepada semua pihak yang telah berkon­tribusi sehingga koperasi kita di tahun 2023 berpola syariah,” ujar Ar­pan. (adv) 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional