Menu

Berpeluang jadi Wawako Padang, Rahmat Saleh Pilih Fokus Bantu Mahyeldi Urus PKS Sumbar

  Dibaca : 195 kali
Berpeluang jadi Wawako Padang, Rahmat Saleh Pilih Fokus Bantu Mahyeldi Urus PKS Sumbar
Rahmat Saleh

KHATIB, METRO
Pascadilantiknya Wali Kota Padang Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar, posisinya akan segera digantikan Hendri Septa yang selama ini wakil Wali Kota. Saat ini, posisi Wawako yang tinggal juga menjadi isu menarik untuk dibahas dan sejumlah nama sudah masuk bursa pencalonan.

Salah satunya adalah Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar Rahmat Saleh yang disebut-sebut sebagai calon kuat. Namun, anggota DPRD Sumbar ini langsung membantah dan memilih fokus untuk membantu Mahyeldi yang juga baru dilantik sebagai ketua DPW PKS Sumbar.

“Memang benar sudah diajukan beberapa nama ke DPP PKS untuk diusulkan menjadi calon wawako Padang pengganti antar waktu. Secara pribadi saya sampaikan bahwa, sekarang saya mengemban amanah sebagai Sekretaris Umum  DPW PKS Sumatera Barat dan ingin fokus,” kata Rahmat, Senin (1/3).

Rahmat menyebutkan,  semua tahu bahwa ketua umum DPW PKS adalah Buya Mahyeldi, yang juga Gubernur Sumatra Barat. Tentu, hampir sebagian besar waktu dan kegiatan  Mahyeldi digunakan untuk mengelola Pemprov Sumbar.

“Nah, kalau tentu saya harus fokus membantu Buya mengurus partai. Kalau untuk wakil wali kota masih banyak kader PKS yang lebih baik dari saya untuk mengisi posisi itu. Pendapat pribadi saya biarlah saya fokus dulu menunaikan amanah sebagai Sekum DPW PKS dan menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Sumbar,” kata Rahmat.

Bahkan, katanya, hal itu sudah disampaikan kepada salah seorang pengurus DPP PKS yang menghubunginya. “Tapi tentu selaku kader partai, kita siap melaksanakan tugas apapun yang diberikan,” katanya.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Padang, Arnedi Yarmen mengatakan usulan nama cawawako PAW partai telah dikirim oleh DPW PKS. “Ada nama Muharlion (Ketua DPD PKS Padang), Irsyad Syafar (Anggota DPRD Sumbar), Muhidi (Anggota DPRD Padang), Rahmat Saleh, Gufron (Mantan Ketua DPD PKS Padang), Mulyadi Muslim (Sekum MUI Padang),” ujarnya.

Ia mengatakan, DPW PKS memang telah menyurati DPTD Padang. Namun prosesnya masih dibahas di tingat pusat (DPP). “Kita berharap prosesnya cepat dan dari beberapa nama itu dipilih satu jadi calon wawako,” ucapnya. (rom)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional