Close

Berpartisipasi Aktif dalam Pemberitaan Polda Sumbar, POSMETERO PADANG Terima Penghargaan dari Kapolda

PENGHARGAAN— Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa menyerahkan piagam penghargaan kepada Redaktur POSMETRO PADANG, Banua Siregar.

PADANG, METRO–Koran Harian Pagi POSMET­RO PADANG menerima peng­hargaan sebagai media cetak yang berpartisipasi paling aktif dalam pemberitaan Polda Sum­bar. Piagam penghargaan dise­rahkan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa ke­pada Redaktur Utama POS­MET­RO PADANG Banua Siregar, Jumat (15/7).

Pemberian penghargaan itu dalam kegiatan silaturahmi dan kemitraan Polda Sumbar de­ngan pimpinan organisasi ke­wartawanan, pemimpin redaksi media cetak dan beberapa kon­tributor media elektronik serta online.

Silaturahmi ini dihadiri Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto dan beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar. Pada ke­sempatan itu, Kapolda Sum­bar sekaligus mem­per­ke­nalkan Kabid Humas Polda Sumbar yang baru, Kombes Pol Dwi Sulisty­awan.

Selain POSMETRO, peng­hargaan juga diterima oleh Padang Ekspres, dan harian Rakyat Sumbar, Kom­pas TV, Metro TV, dan TVRI Sum­bar, Anta­ra­sumbar, Ra­dars­um­bar dan Klikpositif.

Tidak itu saja, kepada beberapa personel Bid­humas Polda Sumbar juga diganjar penghargaan oleh Kapolda Sumbar yakni, Aiptu Sahman Nasution dan Bripka Rahmat Fauzi atas Dedikasi dan Berkon­tribusi Aktif dalam Pem­beritaan Polda Sumbar).

Kemudian, kepada Aip­da Fadli Joni atas Dedikasi dan Berkontribusi aktif da­lam Peliputan kegiatan Polda Sumbar, dan Bripka Hendra Azhar atas Dedi­kasi dan Berkontribusi aktif dalam Desain Grafis Pem­beritaan Polda Sumbar.

“Secara profesional, sa­ya mengakui, jurnalis yang bertugas di Sumbar itu cu­kup kritis, produktif, dan konstruktif dalam me­nam­pung aspirasi publik,” ung­kap Irjen Pol Teddy usai me­nyerahkan peng­hargaan.

Alhasil, katanya lagi, pemberitaan tersebut bisa mendorong penyeleng­gara pelayanan publik un­tuk bisa mem­berikan pela­yanan yang lebih baik ke­pada masya­rakat.

“Sehingga ada solusi yang efektif dalam pe­nyelesaian permasalahan-permasalahan negara yang terjadi di masya­ra­kat,” terangnya.

Irjen Pol Teddy juga mengapresiasi kepada jur­nalis di Sumbar, yang se­lalu­ bersinergi dalam pem­beritaan di lingkup dan di bawah tanggung-jawab Polda Sumbar.

“Saya harap ini bisa men­jadi dasar bagi kita untuk bersinergi dan ber­kolaborasi dalam menam­pung aspirasi rakyat untuk bisa diangkat dan dicarikan solusi ber­sama. Tanpa pe­ran serta rekan-rekan jur­nalis, saya rasa mata dan telinga Polri tentunya bisa menang­gula­ngi ken­dala di lapangan,” pungkasnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top