Menu

Bermukim di Lahan Tambang, Andre: Warga Batugadang harus Sejahtera

  Dibaca : 73 kali
Bermukim di Lahan Tambang, Andre: Warga Batugadang harus Sejahtera
SILATURAHMI— Andre Rosiade bersilaturahmi bersama dengan warga Batugadang, Kecamatan Lubukkilangan.

LUBUKKILANGAN, METRO – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade disambut meriah warga Batugadang, Kecamatan Lubukkilangan, akhir pekan lalu. Warga yang biasanya hanya melihat Andre Rosiade di koran, televisi dan media lainnya, bisa bersilaturahim, berdialog, sampai berfoto bersama.

Tokoh muda Lubukkilangan yang juga calon anggota DPRD Kota Padang dari Partai Gerindra, Very Mulyadi SH langsung menerima Andre dan tim bersama warga yang tinggal tak jauh dari lahan tambang PT Semen Padang itu. Banyak harapan yang ditumpangkan masyarakat kepada Andre dan juga Very Mulyadi.

Ketua RW 2 Kelurahan Batugadang Erwin menyebutkan, mereka berkumpul di lapangan bulutangkis Batugadang itu untuk menentukan visi dan misi bersama. Karena di Batugadang ada 6 RW dan 22 RT dengan massa pemilih mencapai 4.800 orang.

“Kita di sini masih mengalami banyak polemik internal dan harus disatukan. Alhamdulillah, kami mendengar kemarin Pak Andre Rosiade turut serta membantu masalah di Semen Padang. Saya baca di koran, Pak Andre begitu gigih mempertahankan PT Semen Padang yang disebut-sebut akan dijadikan sub bagian dari Semen Indonesia,” katanya.

Apalagi, katanya, Andre Rosiade begitu dekat dengan salah seorang tokoh masyarakat Batugadang, Very Mulyadi dalam berbagai kegiatan. “Kami di sini semua berkeinginan untuk mengangkat orang Batugadang sendiri di Pileg 2019 mendatang. Kalau ada di lingkungan kita, kenapa harus keluar mencari,” katanya.

Very Mulyadi berterima kasih telah diberikan waktu bersilaturahim dengan Andre Rosiade. Tokoh muda nasional asal Kota Padang yang sudah sangat dinanti warga di Kota Padang. Wasekjen DPP Gerindra yang sekarang juga maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Gerindra.

“Andre Rosiade ini biasanya kita lihat di televisi saja, dan juga di koran-koran saja. Sekarang, dia sudah ada di tengah-tengah kita bersama. Menjemput aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di tingkat pusat,” kata Very dalam pertemuan yang juga dihadiri tokoh nagari, tokoh pemuda, bundo kandung dan lainnya.

Very menyebut, apa yang diharapkan warga Batugadang dan Lubukkilangan umumnya yang disampaikan kepada Andre Rosiade, dapat dituntaskan. “Kami yakin, Andre yang belum menjabat saja sudah bisa memperjuangkan rakyat, apalagi kalau terpilih jadi anggota DPR RI,” kata pengurus PSSI Pusat ini pada acara yang digelar di rumah Ketua Polmas Batugadang, Ernaldi itu.

Andre Rosiade menyebutkan, Lubukkilangan, khususnya Batugadang adalah daerah yang berpotensi. Karena “memiliki” perbukitan yang menjadi pemasok utama bahan baku BUMN seperti PT Semen Padang. Harusnya, menjadi daerah yang bisa “mengendalikan” suara di Kota Padang dan Sumbar. Warganya harus sejahtera.

“Untuk menjadikan itu, tentu harus mendapat peranan dari warga di Batugadang sendiri. Warga Lubukkilangan harus bisa mendapatkan manfaat yang besar dengan adanya PT SP. Kami yakin, ninik mamak dan Bang Very Mulyadi sudah bekerja keras. Veri Mulyadi belum jadi anggota DPRD Padang saja, dia sudah berbuat. Kami yakin, dia bisa menjadi ketua DPRD Padang,” kata ketua DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menyebutkan, kalau seorang Very Mulyadi telah menjadi Ketua DPRD, otomatis negosiasi dengan Pemko Padang, Pemprov Sumbar dan PT Semen Padang serta Menteri BUMN akan semakin kuat. “Ini adalah kesempatan bagi warga Batugadang untuk menjadikan tokoh mudanya sebagai pemimpin di Kota Padang,” kata Andre.

Sebagai jubir Prabowo-Sandi, kata Andre, dia akan terus menyuarakan gema dukungan dari masyarakat. “Insya Allah kalau Prabowo-Sandi jadi Presiden, Semen Padang tak lagi diobok-obok oleh Semen Indonesia. Karna, Prabowo adalah tokoh yang menghormati Sumbar,” kata Andre. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional