Menu

Bermodal Obeng dan Tang, Pemuda Pengangguran Curi Daging di Pasar Raya

  Dibaca : 313 kali
Bermodal Obeng dan Tang, Pemuda Pengangguran Curi Daging di Pasar Raya
PENCURI DAGING— Fauzan Azima (28) ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Padang terkait kasus pencurian daging di Pasar Raya.

PADANG, METRO
Terlibat kasus pencurian, pemuda pengangguran bernama Fauzan Azima (28) warga Jalan Jihad, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang, di dekat los daging lantai II Pasar Raya Padang, Jumat sore (30/10). Sementara, rekannya yang ikut membantu dalam melakukan pencurian, masih terus diburu.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, aksi pencurian pelaku Fauzan bersama rekannya pada hari Senin (26/10) sekitar pukul 05.30 WIB, saat pemilik ataupun korbannya belum datang untuk membuka kiosnya. Aksi tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) di sekitar lokasi, sehingga memudahkan petugas untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut.

“Pelaku ini diketahui memang sering nongkrong. Dia bukan pedagang ataupun pembeli. Memang sehari-hari biasa nongkrong di kawasan Pasar Raya Padang. Karena tak punya pekerjaan, ya kerjaannya nongkrong di sana saja,” ungkap Kompol Rico, Minggu (1/11).

Dijelaskan Kompol Rico, pelaku bersama rekannya Riko Cengot yang masuk DPO Polresta Padang, sebelum beraksi, terlebih dahulu memantau situasi pasar. Ketika suasana diyakini sepi dan aman, mereka pun mencuri daging di salah kios yang memang ditinggalkan pemiliknya pada malam hari.

“Pelaku membuka tong tempat penyimpanan daging yang dililit rantai oleh korban dengan cara memotong rantai tersebut menggunakan tang. Kemudian tersangka mengambil satu kantong daging dengan berat lebih kurang sekitar 30 kg,” sebut Kompol Rico.

Setelah mendapatkan daging tersebut mereka langsung pergi meninggalkan lokasi dengan kondisi rantai yang sudah terlepas akibat di potong oleh pelaku. Selanjutnya daging hasil curian dijual oleh rekan pelaku.

“Pengungkapan kasus ini berawal setelah polisi mendapatkan rekaman kamera pengawas atau CCTV yang ada di sekitar pasar. Dari situlah kita mengantongi identitas pelaku dan akhirnya berhasil diciduk di lokasi kios tempatnya mencuri daging. Dugaan kami, dia akan mencuri daging lagi di sana,” ujar Kompol Rico.

Setelah diamankan dan diinterogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut beserta barang bukti.

“Saat ini, pelaku telah mendekam di sel tahanan Polresta Padang. Sedangkan rekannya yang masih dalam pengejaran. Barang bukti yang kami amankan, masing-masing satu buah tang dan satu buah obeng,”tukasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional