Menu

Berlaku 7 hingga 30 Juni 2021, Denda Pajak Kendaraan Bermotor Dihapuskan

  Dibaca : 217 kali
Berlaku 7 hingga 30 Juni 2021, Denda Pajak Kendaraan Bermotor Dihapuskan
BAYAR PAJAK— Masyarakat banyak yang membayar pajak kendaraan di Samsat Provinsi Sumbar di Padang, karena adanya penghapusan denda PKN mulai tanggal 7 Juni sampai 30 Juni 2021.

PADANG, METRO–Penghapusan denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) khusus untuk ma­syarakat di Provinsi Su­matera Barat tahun 2021 berlaku untuk pembayaran PKB dari tanggal 7 hingga 30 Juni 2021 di seluruh laya­nan Samsat.

Kepala UPTD Samsat Padang, Hidayat Dahlan mengatakan penghapusan denda PKB sesuai Pergub Nomor 17 Tahun 2021 ini, salah satu bentuk kepe­dulian Pemprov Sumbar terhadap kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kebijakan ini mem­berikan keringanan untuk merelaksasi dan insentif kepada masyarakat wajib berkendaraan motor. Teru­tama yang belum menu­naikan kewajiban mem­bayar kendaraannya seka­ligus. Kalau terlambat bia­sanya dikenakan denda, untuk saat ini denda dihi­langkan. Jadwalnya dari tanggal 7-30 Juni 2021,” terangnya, Jumat (11/6).

Hidayat menam­bah­kan, seluruh kendaraan yang terlambat bayar pa­jak­nya, digratiskan atau dihapuskan dendanya. Un­tuk itu diharapkan ke­pada masyarakat segera men­faat­kan kesempatan ini.

“Masyarakat secara tidak langsung membantu meringan pajak kenda­raannya, bagi kendaraan yang terlambat bayar pa­jak­nya. Tempat pembaya­rannya di seluruh samsat di Sumbar. Termasuk  juga yang ada di gerai–gerai, Samsat Drive Thru, Samsat Keliling,” ajaknya.

Masyarakat dihara­pkan segera melak­sana­kan dan memanfaatkan kesem­pa­tan ini. Karena syarat pe­ngu­rusannya juga mudah seperti biasa. “Harapan kita dengan a­da­nya program peng­ha­pusan denda pajak pro­yeksi jumlah pem­bayaran pajak akan me­ningkat,” harapnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional