Menu

Berkontribusi Besar Bagi Padangpariaman, H Refrizal akan Selalu Beri Perhatian ke Perantau

  Dibaca : 134 kali
Berkontribusi Besar Bagi Padangpariaman, H Refrizal akan Selalu Beri Perhatian ke Perantau
BERTEMU PERANTAU— Calon Bupati Padangpariaman, H Refrizal bertemu dan berdialog dengan salah satu perantau yang merupakan pemilik Indah Cargo, H Arisal Azis beberapa waktu lalu.

PDG.PARIAMAN, METRO
Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman nomor urut tiga (3), H Refrizal-Happy Neldy mengatakan bahwa, pihaknya akan selalu memberikan perhatian kepada perantau. Hal ini karena sumbangsih para perantau, khusus dari Padangpariaman, terhadap kampung halaman luar biasa.

Menurut Refrizal, jumlah perantau Padangpariaman saat ini cukup banyak. Mereka tersebar, baik di dalam maupun luar negeri. “Keberadaan perantau ini sangat penting dan tidak boleh kita anggap enteng. Untuk itu, kita harus banyak memberikan perhatian kepada perantau,” ujar Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

Salah satu sumbangsih perantau, terang Refrizal, yaitu membantu pembangunan masjid. Menurutnya, masjid-masjid yang bagus di Padangpariaman, kebanyakan dibantu pembangunannya oleh perantau. Ada juga perantau yang merenovasi sendiri sebuah masjid.

“Ini kan luar biasa, duit mengalir untuk membangun dan merenovasi masjid. Keberadaan perantau ini bisa membantu kita membangun Padangpariaman,” tukas Refrizal yang merupakan wakil ketua umum Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Mengingat pemberdayaan perantau ini sangat penting, ia mengharapkan salah satu dinas (OPD) yang telah ada, ditambah tugasnya untuk berkoordinasi dengan para perantau ini. Khususnya perantau Padangpariaman. Tingkatnya harus setingkat kepala dinas, tidak bisa ditingkat bawahan.

“Kita tidak perlu membuat dinas baru. Hanya menambah tugas salah satu kepala dinas yang telah ada untuk berkomunikasi dengan perantau. Dinas apa yang cocok, nanti akan kita dicari. Kalau menambah dinas baru, nanti nambah biaya dan dikira bagi-bagi jabatan. Dinas yang ada saja kita manfaatkan tetapi setingkat kepala dinas,” beber Refrizal yang pernah menjabat anggota DPR RI tiga periode ini.

Hingga saat ini, dukungan terhadap pasangan calon (paslon), H Refrizal-Happy Neldy yang diusung dua partai besar, PKS dan Gerindra, terus mengalir. Dukungan tersebut datang dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di Padangpariaman hingga para perantau.

Salah satu perantau yang memberikan dukungan, yaitu H Arisal Azis yang merupakan pemilik Indah Cargo dan Ketua Pembina Yayasan H Arisal Aziz. Sementara itu, Refrizal sangat terharu dengan dukungan masyarakat yang sangat luar biasa. Menurutnya, ini diluar prediksi ia dan Happy Neldy.

“Kita sangat terharu dengan dukungan luar biasa dari masyarakat. Masyarakat sangat menginginkan kita menjadi bupati dan wakil bupati Padangpariaman,” ujar Refrizal yang memiliki jaringan luas di nasional.

Refrizal yang selalu turun ke masyarakat ini mengungkapkan, bahwa dukungan terhadap dirinya dan Happy yang diusung oleh dua partai besar, yaitu PKS dan Gerindra ini, datang dari berbagai kawasan di Padangpariaman. Mulai dari bagian utara, selatan, tengah, semua kecamatan, nagari, hingga korong.

Menurut Refrizal, ia bersama Happy Neldy memiliki kelebihan dibandingkan dengan paslon lain. Diantaranya, Refrizal-Happy Neldy merupakan satu-satunya paslon perpaduan pusat dan daerah.

Selanjutnya terang Refrizal, ia dan Happy Neldy merupakan pasangan ideal karena mewakili bagian utara dan selatan Padangpariaman. Bagian selatan Padangpariaman tidak ada calon lain, kecuali Happy Neldy yaitu berasal dari Lubuk Alung. Sedangkan Refrizal merupakan satu-satunya calon dari Lima Koto Kampung Dalam. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional