Menu

Berkerumun depan BNI Pariaman, Polisi Bubarkan Warga Penerima BLT

  Dibaca : 59 kali
Berkerumun depan BNI Pariaman, Polisi Bubarkan Warga Penerima BLT
BUBARKAN WARGA— Polsek Pariaman saat melakukan pembubaran terhadap masyarakat penerima BLT di Bank BNI Pariaman karena melanggar Prokes Covid-19.

PARIAMAN, METRO–Polsek Pariaman bu­bar­kan puluhan warga pe­nerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang berkerumun di depan kantor Bank BNI Pariaman karena tidak mematuhi dan melanggar protokol kese­hatan Covid-19, Senin (31/5).

Kapolsek Pariaman A­KP Edi Karan P me­nga­takan, pembubaran dila­kukan karena masyarakat sebagai penerima BLT itu melanggar protokol kese­hatan covid-19. Pasalnya, masyarakat yang ber­keru­mun itu tidak mengenakan masker saat mendatangi bank untuk mengambil nomor antrian.

Tidak hanya itu, ang­gota juga menegur petugas atau security bank tersebut karena dianggap tidak men­dukung program pemerin­tah dalam pencegahan virus Covid-19. “Saya masih mendapat nasabah duduk merapat di kursi yang di­beri tanda silang, kenapa dikasih kelonggaran, saya suruh berdiri karena me­langgar, jika terulang lagi akan kami tindak,” ujarnya.

Ia menegaskan kepada pihak bank untuk men­dukung upaya pemerintah yang tengah serius me­mutus mata rantai penye­baran Covid-19 di Kota Pariaman. “Mereka bisa saja menularkan wabah corona di sini. Bisa jadi di­antara mereka pelaku per­jalanan dari zona merah,” katanya

Ia menyampaikan, jika kembali kedapatan me­ngabaikan protokol kese­hatan maka petugas tidak segan-segan memberi pe­nindakan sesuai Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang Pe­ningkatan Disiplin dan Pe­negakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pen­ce­gahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional