Close

Berkat TMMD ke-113 di Dharmasraya, Banyak Pembangunan Infrastruktur di Nagari

PEMBANGUNAN JEMBATAN— Kegiatan TMMD ke-113 di Dhrmasraya berupa pembuatan jembatan sepanjang 18 meter, lebar 4 meter.

DHARMASRAYA, METRO–TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-13 akan segera berakhir. Selama TMMD telah ba­nyak pembangunan infrastruktur yang dilakukan di desa-desa atau nagari-nagari.  Seperti yang dilakukan TNI saat manunggal di Kabupaten Dharmasraya. Telah berhasil melakukan pembuatan jembatan se­panjang 18 meter, lebar 4 meter. Selain itu juga ada pembentukan badan jalan dan pembuatan gorong-gorong.

Dandim 0310/SS, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, mengatakan, selain pembangunan fisik, juga ada sasaran non fisik. Yaitu tentang penyuluhan-penyuluhan kepada warga masy­a­rakat dan siswa se-Kecamatan Koto Besar. Kegiatan non fisik ini  keseluruhannya sangat bermanfaat dan untuk menambah wawasan serta pengetahuan warga.

“Telah banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan bersama warga. Mulai dari pembukaan jalan baru, pembentukan badan jalan, memasang gorong-gorong dan pembuatan jembatan penghubung an­tar dua nagari yakni Nagari Abai Siat dan Nagari Bonjol, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasra­ya,” katanya.

Letkol Inf Endik menambahkan, Sabtu (28/5) lalu, Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0310/SS di Kenaga­rian Abai Siat, Kecamatan Koto Besar, Kabupa­ten Dharmasraya, mela­kukan pengecoran pang­kal dan landasan jembatan untuk memper­ko­koh bangunan.

“Untuk mengenang semua rangkaian kegiatan ini, Anggota Satgas membangun tugu TMMD ke-113 tahun 2022 Kodim 0310/SS di titik nol lokasi. Pembuatan tugu ini langsung diawasi oleh Pasiter Kodim 0310/SS Lettu Inf Yepril,” ujarnya.

Disebutkan, ini adalah tanda sebagai anggota Satgas TMMD ke-113 Ko­dim 0310/SS pernah mela­kukan bakti di sini (Dharmasraya, red). “Semoga TMMD tahun 2022 ini berkesan positif di hati masya­rakat dan bisa memberikan manfaat yang besar untuk kedepannya,” kata­nya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Ma­sya­rakat dan Desa (PMD) Sumbar, Amasrul, mengatakan, tujuan peninjauan ini untuk memastikan TMMD ke-113 Kodim 0310/SS tepat sasaran.

“Tentu telah banyak yang dilakukan selama manunggal di Dharmasraya ini. Kita ingin apa yang dibangun ini dijaga dan benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat ke depan hendaknya,” ujar Amasrul.

Bantuan BNI

Sebelumnya, BNI Cabang Koto Baru membantu Komando Distrik Militer 0310/SS berupa 100 sak semen dalam rangka program TMMD ke-113 tahun 2022. Program bantuan ini sebagai wujud dukungan Bank BNI Cabang Koto Baru dalam rangka pembangunan fisik maupun non-fisik oleh personel TNI di Nagari Abai Siat , Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya.

Penyerahan secara sim­bolis bantuan dari Bank BNI Cabang Koto Baru diterima langsung oleh Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 0310/SS, Letkol Inf Endik Hendra Sandi.(rel/fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top