Close

Berkat Andre Rosiade, Nagari Pulasan Sijunjung Masuk Sinyal HP

SURAT PERMOHONAN— Anggota DPR RI H Andre Rosiade  menyerahkan permohonan pembuatan BTS di Nagari Pulasan, Sijunjung, Agustus 2020 lalu kepada mantan Direktur Utama (Dirut) Telkomsel Setyanto Hantoro di kantornya.

SIJUNJUNG, METRO–Rasa syukur dan ba­hagia kini terpancar dari wajah masyarakat Nagari Pulasan, Kecamatan Tan­jung Gadang, Kabupaten Sijunjung. Betapa tidak, di tengah perkembangan za­man teknologi informasi yang kian pesat, warga setempat baru saja ter­bebas dari daerah blank spot. Biasanya, tak ada sinyal HP di sana.

 Sejak negeri ini mer­deka, baru ini pertama kali Nagari Pulasan tersentuh jaringan seluler dan inter­net. Setelah penantian yang lama, harapan itu pun terwujud dengan sele­sai­nya pembangunan tower Telkomsel di Jorong Koto Pulasan.

 Tower jaringan seluler itu kini sudah aktif. Masya­rakat sudah bisa menggu­nakan smartphone dari rumah, komunikasi dengan mudah terhubung untuk sanak famili dan karib kera­bat di perantauan. Aktifitas pun jadi lebih mudah ber­kat sinyal sudah masuk.

Pembangunan tower itu diusulkan pada tahun 2020. Pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo mengusul­kan proposal untuk pemba­ngunan tower. Bak gayung bersambut, upaya tersebut di­dorong langsung oleh Andre Rosiade selaku ang­gota DPR RI Komisi VI yang ber­mitra langsung dengan Ke­­mentrian BUMN, sekali­gus menunaikan janji kepa­da masyarakat Nagari Pulasan.

 Salah seorang pemuda Nagari Pulasan, Mendra (31) mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang telah mem­bantu pembangunan tower tersebut. Termasuk ang­gota DPR RI Andre Rosiade yang juga putra asli daerah (PAD) Sijunjung).

 ”Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, kini nagari kami sudah bisa memiliki akses teleko­muni­kasi. Baik kepada Pemkab Sijunjung dan kepada An­dre Rosiade yang telah menunaikan janjinya. Ka­rena dulu sewaktu kampa­nye disini, beliau pernah mengatakan akan mendi­rikan tower sinyal jika du­duk di DPR RI nanti. Al­ham­dulillah janji itu seka­rang sudah terwujud,” kata pe­muda Jorong Pasar, Nagari Pulasan itu.

 Wali Nagari Pulasan Awardi mengatakan terima kasih atas peran dan ban­tuan semua pihak, mulai dari masyarakat, peme­rintah kabupaten, Ang­gota DPR RI Andre Rosiade hingga Kemen­terian Ko­min­fo. “Sehingga tower bisa dibangun di nagari kami,” ucap Wali Nagari Pulasan.

 Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menjelaskan, pembangunan itu terwujud berkat sinergi dan duku­ngan banyak pihak, terma­suk Andre Rosiade yang mengawal  proposal di ke­mentrian dan menemui langsung Dirut Telkomsel.

 ”Alhamdulillah, kini sinyal di Nagari Pulasan telah bisa dirasakan man­faatnya. Ini bukti sinergi ki­ta dengan sejumlah pi­hak. Terutama dengan Bang Andre Rosiade ang­gota DPR RI Komisi VI. Beliau juga putra asli Koto VII, Sijunjung. Jadi memang untuk membangun ini kita tidak akan bisa sendiri, butuh dukungan dan ker­jasama semua pihak,” tu­tur Bupati Benny Dwifa.

 Anggota DPR RI H An­dre Rosiade sangat ber­syukur dengan ma­suknya sinyal di Nagari Pulasan, menyusul Nagari Sisawah beberapa bulan lalu. Dia menyebut, pada Agustus 2020 lalu langsung men­datangi mantan Direktur Utama (Dirut) Telkomsel Setyanto Hantoro di kan­tornya. “Al­hamdulillah, se­ka­rang si­nyal sudah ada. Se­moga se­makin mem­buat keman­juan bagi ma­sya­rakat Pulasan,” katanya.

Hari itu Andre menye­rahkan proposal pemba­ngunan BTS di Nagari Pula­san, Tanjung Gadang, Ka­bupaten Sijunjung. Proposal itu juga langsung dibuat oleh mantan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin. Karena, masih banyak lo­kasi-lokasi yang tidak me­miliki sinyal di Sijunjung.

 ”Sesuai janji kami, An­dre Rosiade sebagai ang­go­ta DPR RI bertugas me­ngayomi masyarakat Sum­bar. Ini bagian tugas kami menyampaikan aspirasi masyarakat Sumbar yang menginginkan sinyal Tel­komsel di Sumbar. Hari ini kami datang menemui pak Dirut. Insya Allah pak dirut akan membantu kita,” se­but Andre optimistis.

Mantan Dirut Tel­kom­sel Setyanto Hantoro ber­te­rima kasih kepada Andre Rosiade yang langsung memberikan surat dan proposal pembangunan tower Telkomsel kepa­da­nya. Ten­tunya, dia akan langsung meminta timnya di Sumbar untuk menin­daklanjutinya. Karena, Tel­komsel akan terus memba­ngun tower untuk meme­ratakan sinyal. “Kami akan mencoba me­lak­sanakan­nya pak Andre,” katanya. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top