Close

Berkas Tahap Dua, Kejari Pasbar Serahkan Tersangka dan BB ke JPU

PERIKSA— Pihak penyidik Kejaksaan Negeri Pasbar memberikan berkas perkara kasus lapangan tenis.

PASBAR,METRO–Kejaksaan Negeri Pa­saman Barat (Pasbar),  me­laksanakan Penyerahan tersangka dan Barang Bukti (BB), serta Berkas Perkara (Tahap II) dari Jaksa Penyelidik Ke Jaksa Penuntut Umum.

“Bahwa Tahap II dilaksanakan terhadap Tersang­ka dengan Inisial F sebagai PPK pada kegiatan Pembangunan Lapangan Tenis Indoor.”kata Kajari Pasbar Ginanjar Cahya Permana kemarin.

Dikatakanya,  bahwa Inisial F  pada Tahun Anggaran 2018 pada dinas PUPR Kabupaten Pasbar, melaksanakan kegiatan Pembangunan Lapangan Tenis Indoor dengan Nilai sebesar Rp. 1,3 M, pada kegiatan pembangunan lapangan Tenis Indoor TA.­2018.

Telah terjadi Pemutusan Kontrak karena Penyedia Barang/Jasa, tidak dapat melaksanakan pekerjaan sesuai Bobot dan Ja­ng­ka waktu yang telah ditetapkan dalam kontrak.

Akibat dari pemutusan kontrak tersebut telah terjadi pencairan Realisasi sebesar 57,32  persen, namun terjadi selisih bobot pekerjaan dilapangan yang hanya mencapai bobot 40,32 persen dan terdapat Klaim jaminan Uang muka tidak di Klaim oleh PPK.

Sehingga terdapat Indikasi Kerugian Keuangan Negara, dan diduga melanggar Primair Pasal 2 Subsidair Pasal 3 atau Pa­sal 9 Undang-undang R.I Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU R.I Nomor 20 tahun 2001 Tentang Perubahan atas UU RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 Ayat (1) ke 1 (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top