Menu

Berkas 140 Calon P3K Diserahkan ke BKPSDM

  Dibaca : 128 kali
Berkas 140 Calon P3K Diserahkan ke BKPSDM
PENYERAHAN BERKAS—Sebanyak 140 berkas calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) diserahkan ke BKPSDM Kabupaten Agam.

AGAM, METRO
Sebanyak 140 honorer K2 yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sudah menyerahkan berkas ke BKPSDM Kabupaten Agam sebagai syarat administrasi, Kamis (10/12).

Kepala BKPSDM Agam, melalui Kabid Pengadaan BKPSDM Agam, Syahrul mengatakan, total jumlah yang lulus seleksi P3K pada tahun 2019 yang lalu, sebanyak 155 orang.

“Sampai Kamis (10/12) sore, yang sudah menyerahkan berkas administrasi sebanyak 140 orang. Masih ada 15 orang lagi yang belum menyerahkan berkas, dan kami tunggu sampai besok, karena jadwal terakhir penyerahan berkas tanggal 11 Desember 2020,” ujar Syahrul.

Dijelaskan, penyerahan berkas ini adalah syarat untuk mengeluarkan Nomor Induk P3K. Menurutnya, berkas yang diserahkan sesuai dengan yang ditetapkan BKN, sehingga saat pengiriman berkas ke BKN nanti, bisa ditindak lanjuti tanpa ada masalah.

“Dari 155 orang tersebut, terdiri dari 1 orang tenaga kesehatan, 25 orang penyuluh pertanian dan 129 orang guru,” jelas Syahrul.

Ia mengaku, pihaknya juga membantu beberapa calon P3K dalam melengkapi berkas-berkas yang diminta. “Karena ada beberapa orang yang terkendala dalam melengkapi berkas, seperti saat pengisian daftar rawat hidup dan pemindaian ijazah,” jelas Syahrul.

Sedangkan untuk berkas lainnya sudah benar, baik yang dalam bentuk soft copy maupun hard copy, sesuai dengan yang diminta.”Setelah semua berkas diterima dari seluruh Calon P3K ini, kita akan mengirimkan dan melaporkan ke BKN,” pungkas Syahrul.
Selanjutnya, terang Syahrul, untuk penerbitan nomor induk pegawai dan aturan teknis lainnya menunggu keputusan lebih lanjut dari pihak BKN. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional