Menu

Berjiwa Nasionalis, Bocah 10 Tahun Upacara Kemerdekaan di Depan Rumah

  Dibaca : 246 kali
Berjiwa Nasionalis, Bocah 10 Tahun Upacara Kemerdekaan di Depan Rumah
BERI HORMAT— Wangga Fazza Putra (10) saat memberi hormat kepada sang merah putih di halaman rumahnya bersama Forkopimca yang kebetulan melintas.

PESSEL, METRO
Dwi Wangga Fazza Putra (10), salah seorang murid Sekolah Dasar Negeri 07 Silaut Pessel patut diacungi jempol. Semangat patriotisme perlu mendapat apresiasi, pasalnya tidak semua anaknya seusianya menunjukan jiwa nasionalisme untuk menghargai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

Aksi bocah siswa duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) tersebut, mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya, sontak menarik perhatian rombongan Forkofimca Silaut yang kebetulan melintas di lokasi.

Usai mengibarkan bendera, Dwi Wangga Fazza Putra pun kemudian memberikan hormat kepada bendera merah putih, layaknya upacara dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Rombongan Forkofimca Silaut, saat menyaksikannya murid SD tersebut tengah melakukan hormat kepada bendera merah putih kemudian menghentikan kendaraannya dan kemudian ikut bersama siswa SD itu menghormat kepada sang merah putih.

Camat Silaut, Samwil mengatakan bahwa pihaknya seketika berhenti tepat di depan rumah Dwi,  berdiri dengan berpakaian lengkap memberi hormat ke bendera merah putih. Aksi Dwi patut menjadi inspirasi semua orang. Patut dicontoh. Dwi yang masih kategori anak-anak sudah mempunyai sikap patriotisme yang tinggi.

“Kita bersama rombongan Forkofimca Siluat, pada saat menyaksikannya murid SD tersebut tengah melakukan hormat kepada bendera merah putih. Kita merasa bangga dan terharu menyaksikan apa yang dilakukan Dwi,” kata Camat Silaut.

Samwil berharap apa dilakukan oleh Dwi dapat dicontoh oleh siswa – siswa yang lain, bagaimana menghormati para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan negara ini. ”Sebagai generasi muda kita harus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif,” pungkasnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional