Parkir Belasan Jam, Pengemudi Ditemukan Tewas dalam Mobil

BUKITTINGGI, METRO – Mobil Nissan X-Trail yang parkir sejak Sabtu (13/1) sore hingga Minggu (15/1) pagi, membuat beberapa warga yang tinggal di kawasan Jalan Veteran, Tembok, Bukittinggi, heran. Namun, tidak ada yang menyangka jika di dalam mobil tersebut, terdapat pengemudi mobil yang sudah tak bernyawa.
Minggu sekitar pukul 09.00 WIB, warga ramai mendekati mobil Nissan BB 1039 RA, di tepi Jalan Veteran. Pengemudi bernama Arfan Syarif Hasibuan (39), warga Padang Sidempuan Utara, terlihat dalam posisi seperti orang tidur. Ada busa di tepi bibir Arfan Syarif.
”Untunglah kaca mobil terbuka dan mobil rupanya tidak terkunci, sehingga jenazah korban mudah dievakuasi. Selain itu, kunci kontak juga berada di lantai. Korban dibawa ke RSAM Bukittinggi untuk divisum, dan mobilnya dibawa ke Polres Bukittinggi,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Joko Hendro Lesmono, kemarin.
Hasil pemeriksaan sementara, pengemudi diduga mengalami serangan jantung saat mengemudikan mobil. Hal itu juga diperkuat dari keterangan pihak keluarga yang sudah berangkat dari Panyambungan untuk menjemput korban.
”Pihak keluarga berangkat dari Payambungan untuk menjemput jenazah Arfan. Dugaan sementara memang serangan jantung,” sebut AKP Joko.
Sementara, keterangan warga setempat, Indri (35), jika Sabtu (14/1) sekitar pukul 17.00 WIB dia melihat mobil tersebut berhenti dekat rumah makan. Sekitar pukul 19.00 WIB, ketika dia keluar rumah, mobil tersebut masih berada di tempat yang sama.
”Setelah itu, pada Minggu (15/1) sekitar pukul 09.00 WIB warga sudah ramai di dekat mobil tersebut dan diketahui kalau pemilik mobilnya sudah meninggal,” jelas Indri. (wan)

Exit mobile version