Mantap! Maling Spesialis Penguntit Nasabah Bank Dibekuk

M (24), pria asal Bengkulu babak belur oleh warga karena diduga sebagai pencuri spesialis nasabah bank di Pauh Kambar Nan Sabaris, Padangpariaman, Jumat (14/10) siang.
PADANGPARIAMAN, METRO–Pemuda asal Bengkulu harus merasakan panasnya katupek Bengkulu, setelah tertangkap tangan mencuri uang seorang nasabah bank, Jumat (14/10) siang. M (24), asal Kampung Jeruk, Kecamatan Binduriang Rejang Lebong, Bengkulu ini, sempat berduel dengan korban, hingga akhirnya warga berhasil meringkus dan menghajar pelaku hingga babak belur, di Pauh Kambar Nan Sabaris.
Pengakuan korban, Yogi ia baru selesai melakukan transaksi di bank. Kemudian ia memutuskan pulang. Uang disimpan di dalam mobil Honda Jazz BA 1438 RG.
“Sesampai di depan rumah, saya membuka pagar. Saat itulah muncul dua sepeda motor metik Yamaha Mio berwarna merah dan Honda Beat hitam orange. Ada empat orang dan motor itu berhenti di depan dan belakang mobil saya,” ungkap Yogi.
Kemudian, seorang pelaku dengan cepat membuka pintu mobil dan mengambil uang yang diletakkan di samping tempat duduk sopir. Uang masih terbungkus kantong bermerek Bank Nagari.
“Saya sadar ada pencuri dan langsung mengejar pelaku yang mengambil kantong uang. Sedangkan tiga orang lagi langsung kabur dengan sepeda motor,” ungkap Yogi.
Yogi bahkan sempat berdual dengan pelaku. Ketika kabur, korban langsung berteriak maling dan membuat warga dating dan ikut mengejar pelaku.
Kapolres Padangpariaman AKBP Rudi Yulianto didampingi Kapolsek Nan Sabaris, AKP Gunawan Wibisono membenarkan, jika pelaku M berhasil diamankan oleh warga dan korban. Pelaku mengambil uang Rp70 juta yang baru diambil korban dari Bank Nagari.
“Pemeriksaan di lokasi, para pelaku sudah mengintai korban sejak dari bank. Komplotan ini menggunakan modus menggembosi ban mobil,” sebut AKBP Rudi.
Saat diperiksa, pelaku M lebih banyak bungkam dan menutupi komplotannya. M menyebut mengenal ketiga rekannya di masjid setelah tiba dari Curup, Bengkulu.
“Meski pelaku M bungkam, namun tiga rekannya sudah didapat identitasnya. Sekarang ketiga pelaku dalam pengejaran aparat. Untuk mengungkap kasus ini, kita meminta rekaman CCTV dari Bank Nagari,” tegas Kapolres.
Penyidik Polres Padangpariaman juga berkoordinasi dengan Polres Pariaman untuk mengungkap, apakah ada dugaan keterlibatan komplotan pencuri ini dengan kasus pencurian uang nasabah bank di beberapa lokasi di Pariaman. (efa)

Exit mobile version