Avanza Terjuni Jurang, Satu Tewas Terjepit

Avanza BA 1036 BF terjatuh ke dalam jurang di KM 15 Kelok Pohon Beringin, Kecamatan Gunung Talang. Satu penumpang tewas.
SOLOK, METRO–Tiga kecelakaan terjadi di lokasi terpisah di jalur lintas sumatera Solok – Padang sepanjang Kamis (13/10). Dalam peristiwa laka lantas tersebut, satu orang tewas dan tiga korban mengalami luka ringan.
Kecelakaan maut dialami Avanza BA 1036 BF yang dikemudikan Eko Hartanto (31), warga Perumnas Indarung, Kota Padang. Diduga minibus tergelincir mobil di di KM 15 Kelok Pohon Beringin, Jorong Aro, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Nahas minibus tersebut terjun masuk jurang sedalam 15 meter.
Awalnya Avanza terlihat melaju dari Padang menuju Solok. Ketika melintas dan melewati tikungan di KM 15, mobil oleng dan tidak terkendali. Diduga slip kendaraan tersebut tergelincir hingga terjun ke dasar jurang yang terdapat disisi kiri ruas jalan yang terbilang rawan akan kecelakaan itu.
Dalam peristiwa nahas itu, satu penumpang Yurni (69), warga Kota Padang ditemukan tewas. Posisi korban terjepit di dalam mobil yang terguling dan rebah di dasar jurang dengan posisi roda keatas.
Selain satu tewas, satu penumpang juga luka-luka, Darius (69) dan sopir Eko Hartanto. Selain itu, sebelum masuk ke dalam jurang, mobil berwarna hitam itu juga sempat menyerempet pejalan kaki, Buyung (28) warga Jorong Koto Gaek Guguak. Pejalan kaki ini juga terluka.
Petugas Sat Lantas Polres Solok dibantu warga sekitar, lalu mengevakuasi korban tewas dan luka-luka dari dalam mobil, untuk kemudian dibawa ke RSUD Arosuka untuk pemeriksaan medis.
Sementara itu, kecelakaan kedua terjadi di Sawah Hilir, Nagari Talang. Truk fuso BA 8418 CQ terperosok ke dalam parit di tepi jalan. Truk yang melaju dari arah Solok menuju Padang diduga tidak kuat menanjak.
Akibatnya truk mesin truk mati dan truk meluncur dengan posisi mundur, karena truk tak dapat dikendalikan, sopir trukpun terpaksa membanting stir sehingga truk terperosok ke dalam parit.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun truk mengalami rusak yang cukup parah di bagian belakang.
Kecelakaan ketiga terjadi di kawasan kelok Sawah Tapi, Koto Baru. Honda CRV tanpa nomor polisi juga menerjuni sawah, karena jalan licin.
Kapolres Solok Arosuka AKBP Reh Ngenana mengatakan, kasus lakalantas yang terjadi diwilayah hukumnya masih dalam penyelidikan. Pengemudi diimbau agar pengemudi kendaraan untuk lebih berhati-hati apalagi kondisi ruas jalan licin akibat diguyur hujan. (vko)

Exit mobile version