Xenia Terguling Masuk Sawah, Penumpang Selamat

Minibus Xenia BA 1676 RO masuk sawah di jalan lintas sumatera (jalinsum), tepatnya di Batang Pamo, Kecamatan Sembilan Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Rabu (12/10) sekitar pukul 16.00 WIB.
SOLOK, METRO–Minibus Xenia BA 1676 RO masuk sawah di jalan lintas Sumatera (jalinsum), tepatnya di Batang Pamo, Kecamatan Sembilan Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Rabu (12/10) sekitar pukul 16.00 WIB. Hujan yang mengguyur wilayah Sungai Lasi, membuat jalan licin, dan mobil yang melaju dari Solok menuju Kota Sawahlunto slip dan jatuh ke sawah.
Dua penumpang minibus selamat dalam kecelakaan tunggal itu. Padahal, kondisi mobil sudah terbalik dan bagian atasnya sudah hancur. Sementara kaca mobil juga sudah pecah.
”Alhamdulillah, kami selamat dan tak ada luka sedikitpun. Padahal, mobil sudah rusak kondisinya,” kata Rio, sopir Xenia.
Diceritakan Rio, mereka selamat karena sabuk pengaman (safety belt) terpasang dengan baik. “Semua berlangsung cepat, mobil sempat terguling, dan kami awalnya tak bisa keluar karena posisinya gantung. Akhirnya kami bisa keluar melalui kaca mobil yang sudah pecah,” lanjut Rio.
Sementara Kasubag Humas Pemko Sawahlunto Anas yang berada di dalam mobil tersebut,  mengungkapkan ia tak percaya jika mobil terguling dan masuk ke dalam sawah. Diperkirakan mobil terguling cukup lama, sekitar ada 6 sampai 7 hingga menuju ke dasar jurang atau sawah.
”Saat tiba di sawah saya panik dan berusaha untuk keluar, akhirnya dapat celah barulah saya keluar dari mobil yang sudah terbalik itu,” ungkap Anas, kepada POSMETRO. Menjelang shalat Maghrib, mobil baru dievakuasi aparat kepolisian. (cr5)

Exit mobile version