Ambil Air, IRT Masuk Sumur

ilustrasi
PADANG, METRO–Diduga terpeleset, seorang ibu rumah tangga (IRT), Ayu (35), terjatuh ke dalam sumur, Jumat (29/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Nyawa warga Durian Tarung RT 02/RW 07, Kelurahan Pasarambacang, Kecamatan Kuranji ini, berhasil diselamatkan setelah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kota Padang datang ke lokasi.
Petugas berhasil mengeluarkan tubuh IRT ini dari kedalaman sumur sekitar 5 meter. Korban sedikit mengalami trauma. Menurut kerabat korban, Ali (33), saat itu dia melihat korban sedang mengambil air di sumur tempat biasa korban mandi. Namun, karena lantai yang cukup licin dan beban air yang diangkat cukup berat membuat korban terpeleset dan jatuh ke dalam sumur itu.
“Melihat kejadian itu, saya berupaya menyelamatkannya namun tetap tidak bisa, walau sedikit panik saya selanjutnya saya memilih menghubungi petugas BPBD-PK,” terangnya.
Beberapa menit kemudian, personel BPBD-PK dan aparat Polsek Kuranji sudah tiba di lokasi. Petugas menggunakan mobil rescue dan peralatan lengkap. Dengan sigap, petugas langsung mengevakuasi korban yang jauh berada di bawah sumur tersebut.
Beberapa personel turun dengan mengunakan tali dan langsung mengangkat korban dari dasar sumur. Selanjutnya, korban langsung diberi pertolongan dan dibawa ke rumahnya dengan kondisi selamat.
Kapolsek Kuranji Kompol John Priono membenarkan adanya salah satu warga yang jatuh ke sumur. “Setelah diselamatkan oleh personel pemadam kebakaran korban dapat selamat. Saat ini kondisi korban sudah membaik,” terang Kapolsek.

Sementara itu, Kalaksa BPBD-PK Kota Padang Rudy Rinaldi mengatakan, setelah mendapatkan adanya informasi kejadian itu langsung mendatangi lokasi dan menyelamatkan korban yang berada di dalam sumur. “Kita bersyukur korban berhasil diselamatkan. Kita mengimbau untuk warga selalu berhati-hati agar hal serupa tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (rg)

Exit mobile version