Tabrak Truk, Pengemudi Ertiga Tewas

PADANGPARIAMAN, METRO–Kecelakaan maut di jalan raya kembali merenggut nyawa, Senin (17/7) siang. Suzuki Ertiga bertabrakan dengan truk colt diesel BA 8643 BU, dan menyebabkan sopir Ertiga tewas.
Laka lantas di kawasan Punggung Kasiak, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padangpariaman itu, berawal dari mobil yang dikemudikan Sidi Naidi (57), warga Basung, Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, menabrak truk yang dikemudikan Saharudin (58), warga Jalan Pepaya No 45 Perumnas Belimbing, Kuranji.
Kanit Lakalantas Satlantas Polres Padangpariaman Iptu Hamzah di lokasi menuturkan, Suzuki Ertiga datang dari arah Pariaman menuju Padang dalam kecepatan tinggi. Sesampainya di Tempat Kejadian Peritiswa (TKP), sewaktu mendahului kendaraan didepannya, Naidi terlalu mengambil jalan terlalu ke kanan, sehingga bertabrakan dengan truk BA 8683 BU yang dikemudikan Saharudin.
”Pengemudi minibus meninggal dunia di lokasi, dan dibawa ke rumah sakit BP4 Lubukalung, sedangkan pengemudi truk hanya mengalami luka ringan,” jelasnya.
Kecelakaan minibus versus truk sempat membuat arus lalulintas Padang menuju Pariaman atau sebaliknya mengalami macet akibat kendaraan yang membelintang jalan. Kemacetan dapat diatasi setelah kedua kendaraan berhasil dievakuasi oleh truk derek Polres Padangpariaman.
Sementara jasad korban yang tewas usai diambil visum di rumah sakit  langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Begitu juga kedua unit kendaraan telah diamankan di Unit Satlantas Polres Padangpariaman. (efa)

Exit mobile version