Braaak… Truk Pinang Hantam Truk Semen

SIJUNJUNG, METRO–Jalan licin saat hujan mengguyur wilayah Kabupaten Sijunjung, Jumat (15/7) menyebabkan dua truk yang mengangkut muatan pinang dan ratusan zak semen, bertabrakan. Kecelakaan di jalinsum Kilomer 127+400 arah Padang, Nagari Sinyamu, Kecamatan Tanjunggadang itu, menyebabkan sekitar 300 zak semen berserakan di ruas jalan. Sementara sopir truk yang membawa pinang terluka, dan sempat pingsan.
Tabrakan terjadi antara truk Colt Diesel BA 9957 VF yang bermuatan pinang dengan truk Nissan yang membawa semen, Jumat pagi. Truk pinang diketahui menabrak truk semen.
Data dihimpun POSMETRO, kemarin kejadian berawal saat Antoni (31), sopir Colt Diesel BA 9957 VF memacu kendaraannya dengan kencang dari arah Kiliran Jao menuju Solok. Saat itu cuaca tengah hujan. Sesampainya di lokasi kejadian, Antoni tidak mampu mengendalikan kendaraannya hingga menabrak truk Nissan BA 9203 ZU, bermuatan semen yang datang dari berlawanan arah.
Akibat tabrakan keras pada bagian sisi kanan, truk Nissan yang bermuatan 300 zak semen rebah. Sehingga, mengakibatkan muatan semen tumpah di sisi jalan. Akibat kejadian sempat terjadi kemacetan lalu lintas. Namun, segera diurai oleh petugas Satlantas Polsek Tanjunggadang yang tiba di lokasi beberapa menit setelah mendapat laporan warga.
“Saat kejadian cuaca tengah hujan, diduga sopir Colt Diesel tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak mobil yang berlawanan arah. Dan, dalam kejadian tidak terdapat korban berat, sopir bernama Antoni, hanya mengalami luka ringan,” ungkap Kapolres Sijunjung AKBP Dody Pribadi melalui Kapolsek Tanjunggadang AKP Armen Sirin.
Kapolsek menyebut, untuk menghindari kemacetan, petugas bersama warga langsung mengevakuasi truk dan semen ke tepi jalan. Sehingga tidak menimbulkan kemacetan berarti. “Kasus kecelakaan ini sedang ditangani Satuan Lantas Polres Sijunjung, namun barang bukti truk Colt Diesel dan truk Nissan diamankan di Mapolsek Tanjunggadang,” ujar AKP Armen Sirin.
Armen Sirin mengatakan, jalinsum di wilayah Tanjunggadang terdapat beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan, sehingga rawan kecelakaan. Kapolsek kembali mengingatkan pengendara agar selalu berhati-hati dalam mengemudi. “Jika mengantuk, atau lelah, pinggirkan kendaraan dan beristirahatlah, karena jika dipaksakan bisa berakibat fatal, ingat, keluarga di rumah menunggu kita,” imbaunya. (cr1)

Exit mobile version