Kebakaran di Salingka Danau Maninjau, Tiga Orang Terluka

Kebakaran di Koto Gadang VI Koto, Tanjungraya, Agam.

AGAM, METRO–Kebakaran itu menyisakan luka dan duka. 6 unit rumah dengan 9 kepala keluarga (KK) habis terbakar di Kenagarian Koto Gadang VI Koto, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam dengan kerugian mencapai Rp500 juta pada pukul 10.45 WIB. Api diduga berawal dari Kamarina (81) yang meninggalkan masakannya di rumah karena pergi berdagang menuju Lubukbasung, Rabu (6/7).

Kebakaran baru dapat teratasi sampai sekitar pukul 14.00 WIB yang dibantu oleh 7 unit pemadam kebakaran dari Bukittinggi, Pariaman dan Lubukbasung yang tiba saat rumah kelima sedang dilahap si jago merah. Terlambat memang, tapi kondisi itu benar yang membuatnya lama.

Tidak ada korban jiwa saat kejadian. Namun saat evakuasi berlangsung 3 orang mendapat luka ringan dengan sengatan listrik, luka bakar dan luka mengijak kaca dengan 5 jahitan, masing-masing bernama Heru, Ridwan dan Suar.

Wali Nagari koto gadang, Yohanes didampingi ketua pemuda, Gusmardi mengatakan kebakaran terjadi sangat cepat karena saat itu memang cuaca sangat panas.

“Diduga kebakaran berawal dari nenek kamarina yang meninggalkan rumahnya dalam keadaan tungku menyala dan dia pergi berdagang ke Lubukbasung,” ujar Gusnardi.

Selesai kejadian pemuda membuat suatu posko di halaman kantor wali nagari untuk mengumpukan sejumlah bantuan dan evakuasi korban. Malam harinya, mereka dijemput oleh keluarga terdekat masing- masing dan bantuan sampai malam tersebut telah ada sejumlah Rp. 10 juta dari masyarakat dengan beberapa bantuan dari dinas sosial.

Masyarakat mengharapkan ada pemadam kebakaran di kecamatan tanjjng raya, karena melihatnya banyaknya kejadian yang ada di sekitar danau Maninjau. (cr5)

Exit mobile version